Sukses

Bintang Bola Anniversary: Rizal Falconi, Harapan Baru di Klub Impian

Bola.com, Jakarta - Bergabung dengan Satria Muda Pertamina untuk IBL musim 2017 menjadi pencapaian tersendiri bagi pebasket Rizal Falconi. Mantan pemain Garuda Bandung tersebut ternyata sudah bercita-cita membela SM Pertamina sejak awal terjun di dunia basket.

"Ketika resmi direkrut Satria Muda saya merasa ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Saya telah menantikan momen ini sejak lama," ujar pebasket kelahiran 7 Juli 1993 tersebut.

Bermain dengan klub impiannya itu, Rizal Falconi berharap bisa meraih prestasi. Sejauh ini pebasket dengan nomor punggung 21 tersebut berhasil membawa Satria Muda Pertamina lolos ke babak final IBL 2017 usai menaklukkan CLS Knights pada laga semifinal.

Sejauh ini prestasi terbaik Rizal Falconi adalah ketika dirinya menjadi nominasi Most Improved Player pada IBL musim 2016. Namun sayang ketika itu gelar tersebut jatuh ke pebasket Satya Wacana Salatiga, Firman Dwi Nugroho.

Pada IBL 2016, penggemar Michael Jordan itu menorehkan rata-rata 10,4 poin dan 7,6 rebound per gim. Torehan terbaik Falconi pada musim itu adalah 23 poin dan 10 rebound ketika Garuda Bandung membungkam Aspac Jakarta.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer