Sukses

Sepakbola Tak Buat Pemain Timnas U-16 Melupakan Pendidikan

Bola.com, Jakarta - Rutinitas jadwal latihan yang padat ternyata tidak membuat pemain Timnas Indonesia U-16 melupakan pendidikan. Anak asuhan Fachry Husaini itu tetap semangat belajar dan fokus mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP.

"Ada 19 anak yang ikut Ujian Nasional tingkat SMP, 16 di antaranya kami fasilitasi untuk ujian di SMAN 39 sedangkan tiga lainnya di sekolah masing-masing," ujar Administrator Timnas Indonesia U-16, Ricky Riskandi kepada Bola.com.

Guna mempersiapkan UN SMP tersebut, tim pelatih Timnas U-16 berinisiatif memanggil guru untuk memberikan les privat. "Usulannya dari coach Fachry, berdasarkan arahan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang sejak awal mengingatkan kita untuk tidak melupakan pendidikan pemain," jelas Ricky.

Pembekalan les privat ini mendapat apresiasi positif dari para pemain yang mengaku terbantu saat mengerjakan soal UN. "Sebetulnya lelah habis latihan malamnya masih harus belajar lagi, tapi les ini sangat membantu saya mengerjakan soal UN," ungkap Brylian Aldama.

Senada dengan Brylian, pemain lainnya, Ahmad Rusadi, juga mengaku sangat terbantu dengan les privat tersebut. "Sudah hampir satu bulan saya gak ke sekolah, untung ada les malam tadi jadi saya bisa mengingat kembali pelajaran di sekolah," tutur bek asal Samarinda Sebrang tersebut.

Kini UN telah usai, anak-anak bisa kembali fokus penuh untuk berlatih guna mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia U-17 2019. "Targetnya bisa bicara banyak di level Asia, supaya jadi bekal untuk lolos ke Piala Dunia U-17," kata Fachry Husaini.

Para pemain Timnas Indonesia U-16,foto bersama usai menjalankan Ujian Nasional tingkat SMP di SMA 39 Cijantung, Jakarta, Senin (8/5/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer