Sukses

Top Skorer Serie A, Dzeko dan Belotti Bersaing Ketat

Bola.com, Jakarta

Bola.com, Roma - Liga Italia Serie A musim 2016-2017 bisa jadi sudah menjadi milik Juventus. Namun, persaingan tak kalah seru terjadi pada level siapa yang bakal menjadi top skorer. Hasil-hasil pertandingan pada akhir pekan lalu memberi sinyal perseteruan para pencetak gol akan terjadi sampai akhir musim. Saat ini Edin Dzeko masih berada di posisi teratas dengan koleksi 27 gol.

Pencapaian itu tak lepas dari aksi Edin Dzeko kala melesakkan dua gol ke gawang AC Milan, pada laga di Stadion San Siro, Milano, Senin (8/5/2017) dini hari WIB. Sepasang gol tersebut berhasil memisahkan Dzeko dengan peringkat kedua, Andrea Belotti (Torino), yang mengumpulkan 25 gol.

Posisi Edin Dzeko dan Andrea Belotti belum aman. Sosok Gonzalo Higuain siap memberi teror berkat satu gol ke gawang Torino. Saat ini Higuain mencatat 24 gol, sama dengan Mauro Icardi (Inter Milan) dan Dries Mertens (Napoli).

Bomber lain yang melesat dari sisi koleksi gol adalah Ciro immobile. Ia menyumbang dua gol saat Lazio berpesta gol ke gawang Sampdoria, dengan skor akhir 7-3. (Bola.com/Nurfahmi Budi)

Berikut ini top skorer sementara Liga Italia Serie A 2016-2017:
27 gol - Edin Dzeko (AS Roma)

25 gol - Andrea Belotti (Torino)

24 gol - Gonzalo Higuaín (Juventus), Mauro Icardi (Inter Milan), Dries Mertens (Napoli)

22 gol - Ciro Immobile (Lazio)

16 gol - Marco Borriello (Cagliari)

15 gol - Lorenzo Insigne (Napoli)

14 gol - Alejandro Gómez (Atalanta), Nikola Kalinic (Fiorentina), Keita (Lazio)

13 gol - Carlos Bacca (AC Milan), Mohamed Salah (AS Roma)

Sumber: Football Italia

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer