Sukses


Prediksi Arema Vs Persija: Adu Gengsi di Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Duel bergengsi akan tersaji saat Arema FC menghadapi Persija Jakarta pada matchday kedua Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017).

Arema dan Persija diperkirakan bakal tampil ngotot karena ingin memperbesar peluang lolos ke babak perempat final setelah meraih hasil positif pada matchday pertama. Arema mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 sedangkan Persija menang tipis 1-0 atas PS TNI.

"Tentu kami akan menjalani pertandingan sulit melawan Persija. Namun begitu, tiga poin di laga itu akan membuat langkah Arema lebih mudah ke fase selanjutnya," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Berkaca tiga kali pertemuan sebelumnya, Arema selalu menang ketika melawan Persija. Tim Singo Edan menang 1-0 dan 4-1 dalam dua pertemuan di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pada pertemuan terakhir, Arema menang 1-0 atas Persija dalam ajang Trofeo Bhayangkara di Stadion Manahan, Solo, dua pekan lalu.

"Persija sekarang berbeda karena mereka melakukan perubahan dengan pelatih barunya. Namun para pemain senior seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan Ramdani Lestaluhu, masih bertahan. Mereka pemain bagus dan harus diwaspadai," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Di laga ini, Arema akan melakukan perubahan komposisi pemain sehingga permainan mereka bakal sulit ditebak. Pada pertandingan pertama, Aji menyimpan beberapa pemain pilar yang baru diturunkan pada babak kedua, seperti Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, dan Dendi Santoso.

Prakiraan Susunan Pemain_Piala Presiden 2017_Arema Fc Vs Persija Jakarta (Bola.com/Adreanus Titus)

Taktik itu membuat Arema berhasil mencetak dua gol pada babak kedua karena kondisi Vizcarra dkk. yang masih bugar berhasil membuat pemain Bhayangkara kecolongan. "Kami sudah siapkan strategi yang berbeda melawan Persija. Satu yang pasti, pemain akan bermain lebih lepas," kata Aji yang juga berharap para pemain mudanya tidak lagi demam panggung seperti laga perdana Grup 2 Piala Presiden 2017.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memilih untuk merendah. Ia hanya ingin anak buahnya memberikan perlawanan kepada Ahmad Bustomi dkk. yang akan mendapatkan dukungan penuh dari Aremania.

Dalam laga nanti, Persija juga diperkirakan bakal menurunkan kekuatan terbaik mereka. Selain itu, pemain seleksi asal Brasil, Jhonatan Mariano Bernardo dan gelandang asal Cile, Christopher Veas Arriagada juga punya kans besar dimainkan dalam pertandingan penuh gengsi ini.

"Di Trofeo Bhayangkara lalu kami kalah dari Arema, tetapi itu baru 45 menit. Sekarang Persija dalam kondisi yang lebih siap," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer