Sukses


Bhayangkara FC Pindah ke Bekasi Setelah Piala Presiden 2017

Bola.com, Solo - Direktur Operasional Bhayangkara FC, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan jika Stadion Patriot Bekasi akan jadi markas baru Bhayangkara FC. Rencananya Evan Dimas dkk. akan boyongan ke Bekasi setelah gelaran Piala Presiden 2017.

"Semuanya sedang kami persiapkan baik itu fasilitas dan akomodasi. Mungkin kalau bisa setelah Piala Presiden sudah pindah. Kalau mundur lagi berarti pascaputaran pertama kompetisi," ungkap Condro Kirono, Minggu (12/2/2017) di Solo.

Pria yang juga Kapolda Jateng itu menjelaskan, langkah memboyong skuat The Great Aligator ke Ibu Kota seperti hal yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat membuka Bhyangkara Cup 2017 di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu. Pada saat itu, Tito menyampaikan jika Bhayangakra FC akan pindah ke Bekasi. 

Condro memaparkan, nantinya skuat asuhan Simon McMenemy akan bermukim dan berlatih di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) PTIK, Jakarta Selatan. Selain itu, manajemen juga menyiapkan Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, maupun Lapangan Mabes Polri.

"Langkah pemindahan ini sebagau upaya menasionalkan Bhayangkara FC, sekaligus tim itu tetap menjalankan visi dan misi memajukan sepak bola Indonesia," ucapnya.

Saat Bhayangkara Cup Tito Karnavian mewacanakan untuk memindahkan kandang Bhayangkara FC dari Sidoarjo ke Bekasi. Wacana tersebut menguatkan isu tentang kepindahan tim ini beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, kepindahan Bhayangkara FC ke Bekasi membuat fasilitas yang sudah terlanjur dibangun oleh manajemen Bhayangkara FC terbuang. Salah satunya adalah lapangan latihan di Mapolda Jatim yang baru saja selesai digarap.

Saat ini Bhayangkara FC bertarung di Grup 2 Piala Presiden 2017. Untuk sementara, mereka menghuni posisi ketiga dengan tiga poin, di bawah Arema FC dan Persija Jakarta dengan empat angka.

Video Populer

Foto Populer