Sukses


Transisi Permainan Persija Masih Bermasalah

Bola.com, Malang - Persija Jakarta berhasil menahan Arema FC dengan skor 1-1 dalam laga kedua Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2/2017). Meski berhasil mengimbangi Arema, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menilai anak asuhnya masih perlu perbaikan saat melakukan transisi permainan.

Stefano Teco kerap berteriak ke arah para pemainnya dan memperlihatkan gestur tangan yang meminta para pemainnya untuk maju menekan setiap kali bola dibuang ke depan. Saat bola berhasil dikuasai gelandang dan penyerang Persija, Teco meminta agar semua pemain termasuk bek untuk bermain lebih ke depan.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan alasannya berteriak sepanjang pertandingan. Teco mengakui bahwa para pemain Persija belum cukup berlatih taktik sehingga hal tersebut perlu dilakukannya hingga transisi permainan Persija bisa lebih baik lagi.

"Para pemain harus tahu bahwa saat clearance ke depan, para pemain belakang pun harus naik. Jika tidak, nanti bisa saja ada bola kedua dari lawan dan kami bisa kalah posisi saat mereka melakukan serangan lagi," ucap Stefano Teco kepada Bola.com.

"Hal seperti itu bisa terlihat di babak kedua ketika Arema terus menekan kami, di mana para pemain membuang bola ke depan. Sekarang tidak masalah tetapi untuk liga nanti mereka harus sudah siap. Memang masih harus diperbaiki transisi permainan kami," ia melanjutkan.

Dengan latar belakang pelatih fisik yang dimilikinya, termasuk saat menjadi asisten pelatih di Persebaya Surabaya, Teco memang memprioritaskan peningkatan kondisi fisik para pemain tim asuhannya di Piala Presiden 2017. Harapannya tak lepas dari kesiapan para pemain Persija secara fisik saat harus menghadapi pertandingan-pertandingan Liga 1 2017 yang dimulai 26 Maret 2017.

Video Populer

Foto Populer