Sukses


Tekuk PSM, Persela Kecanduan Mainkan Pemain Muda

Bola.com, Bandung - Usai membuat kejutan dengan mengalahkan PSM Makassar 2-1 di laga kedua Grup 3 Piala Presiden 2017, pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto (Herkis) tampaknya terus mengutak-atik komposisi pemainnya.

Bukannya tak puas dengan komposisi yang ia turunkan di laga tersebut, tapi Herkis ingin menemukan talenta muda lain yang ia siapkan sebagai alternatif jika ternyata ada pemain yang tampil tak efektif.

“Karena masih dalam masa persiapan, pelatih tentu tidak bisa bergantung pada satu pemain saja di setiap posisi. Karena itu, pelatih terus mencoba-coba memasang pemain muda di bawah U-25 di beberapa posisi,” kata Agus Hariyono, asisten manajer Persela pada Senin (13/2/2017).

Herkis sendiri sempat mengakui jika dirinya masih mencari-cari pemain yang tepat di sejumlah posisi selama Piala Presiden 2017 ini.

Maklum, dengan regulasi baru Liga 1 yang mengharuskan setiap klub menurunkan pemain U-25 di setiap pertandingan memaksanya memutar otak.

Persela sendiri saat ini sedang fokus persiapan menghadapi laga terakhir kontra Persib Bandung. Maklum, laga ini akan menentukan nasib Persela bisa lolos dari fase grup alias babak 8 besar.

“Kami ingin paksakan minimal hasil imbang. Karena itu, kami harus mendapatkan komposisi terbaik karena lawan yang kami hadapi tim besar,” ujar Herkis.

Kemungkinan besar, Herry Kiswanto akan menurunkan starter yang nyaris sama dengan laga sebelumnya. Namun, skema dan strategi yang akan berubah menyesuaikan dengan lawan.

 

Video Populer

Foto Populer