Sukses


Semen Padang Pesta Gol, Nilmaizar Sebut Skuatnya Main dengan Hati

Bola.com, Pamekasan - Semen Padang memastikan tempat satu tempat ke perempat final Piala Presiden 2017. Seusai mengalahkan tuan rumah Madura United1-0 di partai pembuka Grup 5 (8/2/2017), tim Kabau Sirah melanjutkan tren positif tampil di luar kandang dengan melumat PSCS Cilacap di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017), dengan skor mencolok 5-0.

Lima gol tim urang awak dilesatkan oleh Vendry Mofu (2 gol), Rudi, Marcel Silva Sacramento, dan Riko Simanjuntak.

Kemenangan ini sekaligus memastikan langkah tim asuhan Nilmaizar itu melangkah ke babak berikutnya dan hanya menunggu status sebagai juara grup atau runner-up terbaik. Semen Padang masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Perseru Serui di laga pamungkas, Minggu (19/2/2017).

Nilmaizar seusai pertandingan mengatakan kemenangan besar yang diraih berkat bermain dengan hati. Apresiasi besar disampaikan nakhoda tim asal Payakumbuh itu kepada seluruh pemain.

"Kami memang sempat kesulitan di babak pertama. Namun, pemain terus berjuang sehingga mampu menciptakan gol di akhir babak pertama. Gol itu merupakan pemetik semangat sekaligus berpengaruh pada hasil pertandingan," ujar Nil.

Ia menyebutkan secara keseluruhan penampilan Marcel Sacramento dkk. sudah memperlihatkan karakter permainan tim. Rotasi yang dilakukan juga berjalan baik meski beberapa pemain baru belum begitu memperlihatkan kapasitas yang diinginkan.

"Kami bermain bagus terutama di babak kedua. Hanya, peran pemain baru terutama pilar muda belum begitu menyatu dengan tim. Meski begitu, turnamen ini akan menjadi kesempatan bagi pemain baru untuk lebih baik lagi," jelasnya.

Menyangkut kemenangan besar serta kepastian lolos ke perempat final (8 besar) baik sebagai juara grup atau runner-up terbaik, Nil menilai semua itu berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan seluruh pemain.

"Pemain senior yang ada di tim ini mengajarkan bagaimana bermain dengan hati kepada pemain yang baru. Ini karakter tim kami selama ini. Keberhasilan dua kali kemenangan merupakan hal yang pantas dirayakan oleh seluruh pemain," bebernya.

Walau begitu, Nilmaizar berharap seluruh pemain Semen Padang tidak larut dengan capaian manis. Ia mengaku memberikan kesempatan kepada pemain untuk merayakan kemenangan, namun setelah itu tetap fokus pada laga-laga berikutnya.

 

Video Populer

Foto Populer