Sukses


Persija Optimistis Tekuk Bhayangkara FC dan Lolos ke 8 Besar

Bola.com, Malang - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, cukup optimistis dengan peluang timnya untuk lolos ke 8 besar (perempat final) Piala Presiden 2017. Pelatih asal Brasil itu mengaku ada perasaan yakin akan keberhasilan timnya lolos ke fase selanjutnya. Caranya dengan mengalahkan Bhayangkara FC di laga pamungkas Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).

Persija saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup 2 Piala Presiden 2017 dengan empat poin dari dua laga. Persija hanya kalah selisih gol dari Arema FC yang berada di puncak klasemen. Kemenangan atas Bhayangkara FC di pertandingan terakhir menjadi keharusan bagi Macan Kemayoran jika ingin lolos ke perempat final. Bhayangkara FC, yang hanya terpaut satu poin di belakang Arema dan Persija, juga mengincar kemenangan untuk bisa lolos ke perempat final.

Keyakinan bisa lolos ke perempat final dengan mengalahkan Bhayangkara FC diungkapkan Stefano Teco. Namun, pelatih asal Brasil itu juga menegaskan dirinya tetap akan memprioritaskan pemantauan pemain di dalam timnya ketimbang memasang skema terbaik yang dimilikinya hanya untuk memastikan kemenangan atas Bhayangkara FC.

"Kami mau lolos ke perempat final, kami juga sudah merasa bisa melakukannya. Kami semua tahu jika Bhayangkara FC yang menang maka mereka yang lolos, dan jika kami yang menang kami yang lolos," ujar Stefano Teco kepada Bola.com.

"Kami pasti mau menang, tapi seperti yang sudah saya katakan, saya tidak akan pasang skema terbaik. Saya ingin pasang pemain untuk program seleksi. Bagaimana kami mau seleksi dengan baik di dalam tim ini jika saya sudah memasang skema terbaik saat ini," imbuhnya.

Keyakinan besar bisa mengatasi perlawanan Bhayangkara FC, yang didominasi dengan pemain muda, dilandasi pengalaman Persija menghadapi tim tersebut di Trofeo Bhayangkara satu pekan sebelum Piala Presiden 2017 dimulai. Menurut Stefano Teco, dengan kerja keras para pemain, Persija bisa menang.

"Kami sudah pernah main dengan Bhayangkara FC di Trofeo belum lama ini. Mereka sudah tahu soal kami dan kami pun tahu soal mereka. Kami masih fokus dengan latihan untuk teknik dan taktik demi menghadapi Bhayangkara FC. Setiap pertandingan akan dimulai dengan 0-0. Dengan kerja keras dan konsentrasi saat berlatih, di pertandingan, Persija sudah lebih siap dan bisa menang," tegas Teco.

 

Video Populer

Foto Populer