Sukses


Prediksi Persija Vs Bhayangkara FC: Perjuangan Perpanjang Nafas

Bola.com, Malang - Pertandingan terakhir Grup 2 Piala Presiden 2017 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2/2017) diyakini bakal sengit. Sebab, kedua tim juga masih punya peluang lolos ke babak 8 besar. Baik sebagai juara grup maupun runner-up terbaik. 

Kini Persija masih unggul satu poin di atas Bhayangkara FC. Namun, itu bukan jaminan mereka lebih diunggulkan. Sebab kedua tim sedang dalam kondisi on fire. Tim Macan Kemayoran bisa menahan Arema FC 1-1 di laga sebelumnya.

Sedangkan Bhayangkara FC menekuk PS TNI dengan skor 2-1. Di balik persaingan ke babak 8 besar Piala Presiden 2017, kedua tim memiliki persamaan. Laga ini jadi ajang evaluasi pemain asing.

Di Persija, jika mereka memenangi laga itu, pelatih Stefano Cugurra akan memberikan kontrak kepada salah satu dari dua pemain asing seleksi. Bernando Mariano Jhonatan (striker) dan Crisopher Arriagada. 

"Tapi jika kami tersisih, keduanya tidak akan kami kontrak," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Komposisi pemain asing Persija kini memang menyisakan satu slot. Sebab, dua slot sudah jadi milik William Pacheco dan Hong Soon-hak.

Sementara itu,  di kubu Bhayangkara FC, pelatih Simon McMenemy dia juga belum memberikan garansi kepada para pemain asing yang dimiliki, Otavio Dutra, Lee Yoo-joon dan Thiago Furtuoso.

Bahkan nama terakhir belum tampil di Piala Presiden 2017 karena cedera. "Semua asing yang ada belum pasti. Nasib mereka tergantung di Piala Presiden ini. Jadi bermainlah dengan serius," tegas Simon.

2 dari 2 halaman

Sama-sama Menyerang

Tentu para pemain asing dalam kedua tim akan tampil habis-habisan di laga ini. Apalagi Persija dan Bhayangkara sudah berjanji akan tampil lebih menyerang. Sebab, kemenangan yang bisa memperpanjang nafas mereka di Piala Presiden.

"Dua pertandingan sebelumnya kami main dengan strategi yang berbeda. Melawan Persija kami akan melakukan strategi yang beda juga," kata Simon McMenemy yang pernah menangani klub Mitra Kukar itu. 

Bhayangkara, sebenarnya mereka punya materi yang lebih bertenaga. Karena mayoritas pemain yang dimiliki adalah pemain muda. Sebaliknya, Persija diperkuat banyak pemain gaek, layaknya Bambang Pamungkas atau Ismed Sofyan. Namun kelebihannya mereka punya pengalaman lebih matang.

"Kami bertemu Persija Jakarta di Trofeo Bhyangkara dua pekan lalu di Solo. Mereka tim yang merata. Tapi kami akan tetap tampil lebih menyerang dari biasanya. Karena Bhayangkara inginkan tiga poin di laga terakhir," tegas Simon.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa (Belakang); Irfandi Zein, Sandy Sute, Hong Soon-hak (Tengah); Bambang Pamungkas, Bernando Jhonatan, Pandi Lestaluhu (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri (Kiper); Putu Gede, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Dany Saputra (Belakang); Evan Dimas, Zulfiandi, Firman Utina (Tengah); Dendi Sulistiawan, Jajang Mulyana, Antoni Putro (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer