Sukses


Prediksi PS TNI Vs Arema FC: Ingin Lolos dengan Meyakinkan

Bola.com, Malang - Penggawa Arema FC bakal bermain ngotot di laga terakhir Grup 2 Piala Presiden melawan PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2/2017). Sebab, mereka ingin mengamankan tiket ke babak 8 besar
dengan sebuah kemenangan.

"Kami tidak ingin bergantung pada klub lain. Artinya harus menang untuk lolos dan jadi juara Grup B," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Kemenangan memang membuat Singo Edan punya peluang besar juara grup. Dengan catatan Persija yang saat ini punya nilai sama gagal menang lawan Bhayangkara FC atau masih kalah produktif.

"Memang harus menang intinya. Dan ini tidak jadi beban bagi kami. Sebab, setiap pertandingan targetnya selalu menang. Artinya kondisi ini sudah biasa dihadapi pemain," imbuh Aji.

Dalam laga ini, Arema bisa menurunkan komposisi tim terbaiknya. Hanya tinggal memilih siapa tiga
pemain U-22 yang akan dimainkan di babak pertama. Sebab, Arema masih sangat tergantung pada pemain senior.

Dari dua laga yang sudah dilewati, Singo Edan lebih menekan pada babak kedua. Sebab, mayoritas
pemain muda sudah ditarik keluar. "Kami akan tetap main normal. Pemain muda saya yakin akan lebih bagus. Jadi sejak menit awal, kami akan tampil menyerang," tegas Aji yang notabene mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 silam.

Dalam sesi latihan terakhir, Arema lebih banyak melakukan latihan finishing. Aji ingin anak-asuhnya lebih tajam, tak membuang banyak peluang seperti saat ditahan imbang Persija Jakarta lalu
(12/2/2017).

"Kami harus memanfaatkan peluang itu lebih maksimal," tegas Aji Santoso.

2 dari 2 halaman

Tidak Ingin Tangan Hampa

Sementara itu, PS TNI tak ingin pulang dengan tangan kosong. Manahati Lestusen dkk. sama sekali belum mendapatkan poin, setelah takluk dari Persija dan Bhayangkara FC.

"Kami tidak akan melepas pertandingan terakhir. Meskipun sudah tidak punya peluang lolos, pertandingan ini adalah pertaruhan harga diri," kata pelatih PS TNI, Mustaqim.

Dalam laga ini, mantan asisten pelatih Persela Lamongan itu akan melakukan rotasi pemain. Sebab, ada beberapa pemain cedera yang masih belum fit.

"Sebenarnya, dari materi pemain Arema lebih unggul. Apalagi PS TNI ada beberapa pemain cedera. Mayoritas yang turun nanti anak muda. Hanya Manahatti Lestusen dan Abduh Lestaluhu yang punya cukup banyak pengalaman," tegas Mustaqim yang jadi pendamping Aji Santoso saat menukangi Tim Merah-Putih.

Kendati demikian, PS TNI bertekad untuk tampil dengan ciri khasnya. Militan dan tak kenal lelah memberikan perlawanan. "Ciri khas PS TNI ini yang nantinya akan menyulitkan Arema," papar Mustaqim.

Prakiraan Susunan Pemain

PS TNI (4-3-3): Teguh Amirudin (Kiper); Rinto Ali, Andy Setyo, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu (Belakang); Wawan Febrianto, Ibrahim Conteh, M. Kasim (Tengah); Ahmad Nufiandani, Dimas Drajat, Mamadou Barry (Depan)

Pelatih: Mustaqim

Arema FC: Kurnia Meiga (Kiper); Beny Wahyudi, Bagas Adi, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (Belakang); Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi Dendi Santoso (Tengah);Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Nasir (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer