Sukses

Tersingkir dari Piala Presiden, Teco Evaluasi Lini Depan Persija

Bola.com, Malang - Persija Jakarta tersingkir dari Piala Presiden 2017. Pada laga terakhir, tim ibu kota menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga terakhir Grup 2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).

Meski timnya gagal melaju ke babak 8 besar, pelatih Stefano Cugurra Teco tidak ingin larut dalam kekecewaan. Ia mengaku timnya telah mengambil pelajaran dari perjalanan selama penyisihan grup Piala Presiden 2017.

”Permainan kami mengalami peningkatan dari setiap pertandingan. Pemain punya kontrol dan passing bola bagus pada laga terakhir. Kami hanya kurang beruntung dan ada hikmahnya agar bisa lebih baik menghadapi Liga 1,” kata pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Setelah ini, Persija akan fokus melakukan pembenahan menuju Liga  1 yang akan berlangsung pada 26 Maret. Salah satu pembenahan yang akan dilakukan Teco adalah memperbaiki penyelesaian akhir timnya.

Hal ini dikarenakan dari tiga pertandingan yang dilakoni, Tim Macan Kemayoran hanya bisa mencetak dua gol saat menang atas 1-0 atas PS TNI dan imbang 1-1 kontra Arema FC.

”Di pertandingan terakhir kami tidak beruntung karena tidak bisa melakukan penyelesaian akhir yang baik,” ucap pelatih asal Brasil itu.

Untuk mengatasi problem penyelesaian akhir, Persija akan fokus untuk membenahi pola permainan. Sebab, Teco mengaku persiapan timnya cukup minim di Piala Presiden.

”Kami hanya persiapan selama 15 hari. Cukup mepet untuk terjun ke turnamen kali ini. Kini Persija punya waktu lebih lama untuk memperbaiki taktik sebelum bermain di kompetisi,” ia menuturkan.

Namun demikian, Teco lega sudah mengantongi rapor pemain selama Piala Presiden setelah memberikan kesempatan kepada banyak pemain untuk tampil. ”Banyak rotasi yang dilakukan di ajang ini untuk melihat kemampuan pemain. Saya masih baru di Persija tapi sekarang setidaknya sudah ada penilaian,” ia mengakhiri.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer