Sukses

Prediksi Persiba Vs PSM: Marwah Juku Eja

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar bakal tampil beda saat meladeni Persiba Balikpapan pada laga terakhir Grup 3 Piala Presiden 2007 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017).

Bagi Robert, duel melawan Persiba jadi wadah yang pas untuk menguji kelayakan skuat terbaiknya. Sebelumnya, pelatih asal Belanda ini memecah kekuatan timnya dengan menurunkan materi berbeda saat PSM menghadapi Persib Bandung dan Persela Lamongan.

Menghadapi Persiba, Robert mematok duet stopper Steven Paulle-Hamka Hamzah untuk menjadi benteng buat Rivki Mokodompit, kiper utama PSM. Di lini tengah, kreator serangan Juku Eja, Willem Jan Pluim bakal dikawal Rasyid Bakri dan Raphael Maitimo yang berperan sebagai penyeimbang tim.

Sementara di lini depan, absennya Ferdinand Sinaga membuat Juku Eja mengandalkan Titus Bonai untuk menjebol gawang lawan. Bagi Tibo, jadi striker tunggal bukan hal baru. Pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, mantan striker Sriwijaya ini tampil apik sebagai pengganti Luis Ricardo dan Ferdinand.

Andai aturan kuota tiga pemain U-23 tidak berlaku, Robert bakal memainkan seluruh bintangnya. Pasalnya di luar nama-nama yang telah disebut, masih ada sosok Rizky Pellu, Ardan Aras, Rahmat Syamsuddin, dan Fathur Rahman yang juga masuk daftar susunan pemain.

"Kami memburu kemenangan di pertandingan ini. Maka itu kami akan tampil agresif melawan Persiba," ucap Robert.

Di kubu lawan, pelatih Persiba, Timo Scheuneumann meyakini PSM akan menurunkan kekuatan terbaik walau sudah pasti tersingkir dari Piala Presiden 2017. "Saya prediksi akan bermain dengan tim utamanya. Saya rasa PSM tidak mau kalah tiga kali. Yang pasti siapapun lawannya, yang penting kami bermain maksimal," jelas Timo.

Pelatih asal Jerman ini pun bersyukur timnya memperlihatkan kemajuan selama turnamen Piala Presiden 2017. "Saya bersyukur dengan kemajuan tim saya, yang kebanyakan belum punya nama. Saya berharap lawan PSM nanti anak-anak bisa main maksimal," kata Timo.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer