Sukses

Kalah dari PSM, Timo Scheunemann Akui Persiba Tampil Buruk

Bola.com, Jakarta - Persiba Balikpapan menelan kekalahan telak pada laga terakhir mereka di Grup 3 Piala Presiden 2017 usai ditakluk 1-3 dari PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/2/2017). Juru racik formasi Persiba, Timo Scheunemann menegaskan dirinya bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kegagalan Persiba.

"Ini kesalahan saya. Ini salah satu dari begitu banyak pekerjaan rumah saya di Persiba," ucap Timo seusai pertandingan.

Persiba tertinggal 0-3 dalam 20 menit pertama pertandingan. Namun, Marlon da Silva mampu mencuri gol untuk memperkecil ketertinggalan pada awal babak kedua. Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta dan keunggulan 3-1 PSM bertahan hingga laga usai.

Timo mengakui bahwa timnya bermain sangat berbeda di babak pertama dan kedua. Ia mengakui penampilan buruk Persiba pada menit-menit awal pertandingan.

"Kami bermain sangat berbeda di babak pertama dan kedua. Saya melihat fokus para pemain baru kembali setelah menit ke-25. Saya akui 15 menit pertama kami kacau dan kurang baik saat pemain harus berduel satu lawan satu dengan pemain PSM," ujar Timo usai pertandingan.

Perkembangan permainan memang diperlihatkan Persiba di babak kedua. Bahkan gol yang diciptakan Marlon da Silva tercipta pada menit ke-57. Namun sayang Persiba tetap kalah. Timo pun pasang badan untuk kekalahan yang dialami timnya.

"Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini. Hasil ini menunjukkan saya tidak berhasil menerjemahkan program ke dalam pertandingan," ujar pelatih yang menggantikan posisi Jaino Matos di Persiba ini.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer