Sukses


Kunci Sukses Bhayangkara FC Tembus 8 Besar Piala Presiden

Bola.com, Malang - Bhayangkara FC mengukir cerita sukses di babak penyisihan Grup 2 Piala Presiden 2017. Tim yang saham mayoritasnya dimiliki Polri itu berhasil lolos ke babak 8 besar setelah di pertandingan terakhir mengalahkan Persija 1-0 (16/2/2017).

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC menempati posisi runner-up grup dengan koleksi poin enam, di bawah Arema FC yang duduk di puncak klasemen Grup 2 dengan poin tujuh. Bagi Bhayangkara FC, hasil ini merupakan upaya maksimal tim yang dihuni mayoritas pemain muda.

Euforia pun dirasakan seluruh elemen Bhayangkara FC. Maklum, tim besutan Simon Mcmenemy itu semula tidak diperhitungkan bisa melaju hingga babak 8 besar.

Namun, mereka justru mampu membalikkan prediksi, terutama ketika berhasil menjungkalkan Persija, yang awalnya diyakini banyak pihak bakal mendampingi Arema FC ke perempat final.

Simon McMenemy menyatakan kunci keberhasilan timnya kali ini adalah kekompakkan di dalam dan di luar lapangan. Tidak hanya itu, ia menyebut lancarnya adaptasi mayoritas pemain baru membuat timnya terus berkembang dan menunjukkan perkembangan bagus di setiap pertandingan.

Semangat dan kerja keras seluruh pemain disebut sebagai salah satu faktor penting keberhasilan Bhayangkara FC memenangi dua laga, 2-1 melawan PS TNI, dan 1-0 atas Persija. "Ini bukti tim kami yang dihuni pemain muda bisa berbuat banyak jika didukung semua elemen," tutur Simon.

Simon menyebutkan suntikan motivasi darinya serta manajemen juga menjadi pemicu semangat para pemain untuk tidak mau kalah. Selain faktor nonteknis, Simon menyebutkan ketepatan taktik strategi serta rotasi juga sangat memengaruhi hasil pada dua pertandingan terakhir itu.

"Pastinya banyak faktor yang mendukung keberhasilan tim ini. Kami semua bekerja lebih keras setelah kalah dari Arema FC di laga perdana itu," kata Simon McMenemy.

 

Video Populer

Foto Populer