Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Bali United: Seru di Laga Penentu

Bola.com, Gianyar - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, tidak mau ambil pusing terkait peluang timnya untuk lolos ke perempat final Piala Presiden 2017. Meski begitu, Jacksen mengaku tetap akan berusaha membawa anak asuhannya tampil trengginas pada laga pamungkas di babak penyisihan Grup 4 kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/2/2017).

"Semua tim di grup ini masih punya peluang lolos. Meski peluang kami tipis, kami tahu kalau harus menang. Kami akan menampilkan permainan terbaik," kata Jacksen.

Jacksen enggan berkomentar banyak perihal tim lawan. Ia mengaku lebih fokus memperbaiki timnya karena menurutnya, tujuan utama Barito Putera di ajang Piala Presiden kali ini adalah untuk mematangkan skema permainan tim jelang Liga 1 2017.

"Saya akan fokus mengamati secara detail kualitas individu pemain. Saya mau pemain bermain lepas di laga ini. Saya ingin tahu kualitas sebenarnya dari pemain kami untuk memudahkan saya merancang skema permainan terbaik pada liga nanti," tambahnya.

Hingga laga kedua di Grup 4, Barito Putera baru mengumpulkan poin satu, hasil dari bermain tanpa gol melawan Pusamania Borneo FC (7/2/2017). Hasil itu membuat klub berjulukan Laskar Antasari ini berada di dasar klasemen.

Sementara Bali United ada di peringkat kedua, dengan poin dua. Jumlah poin sama seperti yang dikumpulkan Pusamania Borneo FC, namun Fadhil Sausu dkk. unggul dalam produktivitas gol. Itulah mengapa hanya kemenangan yang bisa membawa Serdadu Tridatu melaju ke perempat final. Bila bermain imbang atau kalah, peluang lolos bisa mengecil.

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah Wajib Menang

Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller, tanpa basa-basi langsung melempar pujian pada Barito Putera. Tim lawan menurutnya adalah tim bagus yang dihuni banyak pemain berkualitas.

"Barito tim bagus. Tapi, kami dituntut harus menang sehingga kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin," kata Peter Schaller.

Secara permainan, Bali United menurut asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu sudah menunjukkan sistem permainan yang sesuai dengan keinginannya. Namun, pelatih berdarah Austria ini mengaku masih belum puas dengan kinerja lini serang timnya.

"Kami sudah tak ada masalah dengan pertahanan. Dalam setiap sesi latihan, kami berusaha fokus untuk meningkatkan kualitas lini serang kami. Dua pertandingan sebelumnya harusnya kami bisa menang jika pemain depan kami bisa bekerja lebih keras lagi," tuturnya.

Satu hal yang membuat Bali United bisa lebih tenang adalah catatan pertemuan mereka dengan Barito. Dalam dua pertandingan terakhir di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Bali United mampu mengalahkan Barito baik di laga kandang maupun tandang.

Kali ini, dengan tuntutan menang agar bisa lolos ke perempat final dan bermodal rekor pertemuan itu, tentu Bali United bakal tampil habis-habisan. Apalagi mereka bakal didukung Semeton Dewata yang setia mendukung perjuangan.

Prakiraan Susunan Pemain
Barito Putera (4-3-3): 20-Aditya Harlan; 22-Nazar Nurzaidin, 2-Aaron Evans, 23-Hansamu Yama, 21-Valentino Telaubun;15-Syahroni, 17-Paulo Sitanggang, 77-Matias Cordoba; 91-David Laly; 7-Yongki Aribowo, 26-Rizki Pora
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Bali United (4-3-3): Kadek Wardana; Dias Angga, Abdul Rahman, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Taufiq, Fadhil Sausu, Marcos Flores; Miftahul Hamdi, Yandi Sofyan, Ndumba Macekhe
Pelatih: Hans Peter Schaller

 

Video Populer

Foto Populer