Sukses


Sergio van Dijk Ungkap Kesulitan Lewati Bek Asing Persela

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, mengungkapkan kemenangan Persib atas Persela Lamongan 2-0 pada laga pamungkas babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden, Jumat (17/2/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang merupakan buah kerja keras dari semua pemain yang tetap penuh semangat meraih kemenangan.

Meski di babak pertama cukup sulit, kegigihan tanpa putus asa akhirnya berbuah hasil menggembirakan bagi tim Maung Bandung. Sergio pun semakin menunjukan ketajamannya sebagai striker. 

"Saya senang Persib menang lagi. Kami tahu tim lain kalau main di sini (Bandung), selalu punya motivasi tinggi. Babak pertama memang cukup sulit, tapi babak kedua setelah Kim (Jeffrey Kurniawan) cetak gol, kami bisa main lebih bagus lagi," ujar Sergio.

Pemain bernomor pungggung 9 ini merasakan dari waktu ke waktu permainan Persib ada kemajuan meski masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, salah satunya transisi dari tengah ke depan.

"Karena itu saya berharap para suporter dalam mendukung kami, jangan langsung berpikir penampilan kami 100 persen karena ini baru minggu ke lima. Tentunya kami butuh waktu. Saya pikir satu bulan lagi, permainan kami sudah lebih bagus," tutur striker naturalisasi itu.

Sergio mengakui cukup sulit melewati pemain belakang Persela, Marcio Rozario, sepanjang babak pertama. Untungnya, pemain lain seperti Febri Hariyadi memiliki kecepatan sehingga ia mampu memanfaatkan peluang mencetak gol.

"Saya sudah tahu kekuatan dia (Marcio Rozario), fisiknya kuat. Dia pernah main di Thailand posisi bek. Dia mencoba menjaga saya 90 menit, tapi di dua detik, dia tidak lihat saya cetak gol. Sebagai striker memang harus bisa memanfaatkan momentum dan tajam," jelasnya.

Sergio kini sudah mengoleksi tiga gol dalam babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017 dan tidak menutup kemungkinan berpeluang menjadi top scorer.

"Ya, peluang itu (menjadi top scorer) memang ada. Tapi, yang lebih penting lagi bagi saya, tim bisa menang dan saya ingin merasakan juara bersama Persib. Pramusim ini awal yang bagus untuk kami. Semoga kami juara di pramusim ini dan lebih penting lagi juara liga nanti," pungkas Sergio mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer