Sukses


Bali United Kalah secara Dramatis dari Barito Putera

Bola.com, Gianyar - Sesuai perkiraan, duel Barito Putera versus Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/2/2017) sore, berlangsung seru. Saling balas serangan terjadi sepanjang pertandingan terakhir di penyisihan Grup 4 Piala Presiden 2017 ini. 

Bali United, yang butuh kemenangan agar bisa lolos ke perempat final, justru dalam tekanan Barito Putera dalam menit-menit awal pertandingan. Pada menit ke-18, lewat serangan cepat, Barito hampir menjebol gawang tim tuan rumah yang dijaga Kadek Wardana. Namun, tembakan Nazarul Fahmi masih bisa ditepik Kadek Wardana.

Serangan bergelombang Barito akhirnya mampu menjebol gawang Bali United. Menit ke-34, Nazarul Fahmi mampu membuat Barito unggul 1-0 lewat golnya.

Nazarul Fahmi bersama dua rekan setimnya yang melakukan penetrasi di kotak penalti Bali United mampu memperdaya lima pemain lawan dan diakhiri tembakan yang gagal dibendung Kadek Wardana.

Skor 1-0 untuk Barito tidak bertahan lama karena pada menit ke-41, Ahn Byung-keon mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1. Bek asal Korea Selatan itu maju dan menyambut sepak pojok dengan sundulan.

Memanfaatkan postur tubuhnya yang terbilang tinggi, lompatannya tidak bisa dihalangi pemain lawan dan dengan mudah mengarahkan bola ke gawang Shahar Ginanjar. Skor 1-1.

Usai jeda pertandingan, tempo pertandingan justru meninggi. Bali United yang wajib menang, seolah tancap gas memburu gol tambahan. Sementara Barito, mampu tampil lepas. Alhasil, saling serang kembali terjadi.

Menit ke-50 Bali United punya peluang lewat Irfan Bachdim. Namun, tembakan Irfan terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Shahar Ginanjar.

Empat menit kemudian, giliran Barito melalui Agi Pratama mengancam gawang Serdadu Tridatu. Tetapi sama seperti Irfan, tembakan Agi masih mampu ditepis Kadek Wardana.

Aksi balas serangan membuat pertandingan berlangsung menarik. Hanya, upaya-upaya yang dilakukan kedua tim masih belum mampu membuahkan gol lagi.

Menit ke-81, Yandi Sofyan gagal menyumbang gol lantaran tendangannya masih melayang di atas gawang Barito. Padahal, posisinya cukup terbuka. 

Tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit Jumadi Efendi dimanfaatkan dengan baik oleh Barito. Skuat asuhan Jacksen F. Tiago itu ganti menekan. Mereka mendapat tendangan bebas dari luar kotak penalti, yang diambil Rizky Pora.

Fatal akibatnya buat Bali United. Aron Muniz Teixeira yang berdiri bebas tanpa penjagaan di dalam kotak penalti, menyambut tendangan itu dengan sundulan terarah. Skor berubah jadi 2-1 untuk Barito Putera di menit ke-93.

Hanya beberapa detik kemudian, Jumadi Efendi meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Bali United kalah secara dramatis 1-2 dari Barito Putera.

Susunan Pemain
Barito Putera (4-1-4-1): 12-Shahar Ginanjar; 22-Nazar Nurzaidin, 2-Aron Evans, 23-Hansamu Yama, 21-Valentino Telaubun; 15-Syahroni; 26-Rizky Pora, 77-Matias Cordoba, 24-Fajar Handika, 96-Nazarul Fahmi; 9-Agi Pratama
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Bali United (4-3-3): 21-Kadek Wardana; 22-Diaz Angga, 28-Abdul Rahman, 32-Ahn Byung-keon, 24-Ricky Fajrin; 7-Miftahul Hamdi, 48-Marcos Flores, 14-Fadhil Sausu; 11-Yabes Roni, 10-Irfan Bachdim, 9-Ndumba Macekhe
Pelatih: Hans Peter Schaller

Video Populer

Foto Populer