Sukses


Askot PSSI Solo Siapkan Perizinan 8 Besar Piala Presiden 2017

Bola.com, Solo - Askot PSSI Solo mulai bergerak dalam persiapan sebagai tuan rumah 8 Besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, 25-26 Februari 2017. Hal tersebut setelah keluarnya surat penunjukkan panitia lokal babak perempat final. Surat bernomor 73/OC-PP2017/I-2017 ditandatangani Ketua Panitia Pelaksana Pusat, Iwan Budianto.

''Kami berharap pihak PSSI Solo dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mohon kiranya segala aspek seperti transportasi lokal untuk tim tamu, kelayakan lapangan, keamanan, kepanitiaan dan hal lain yang berkaitan denan pertandingan dapat dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,'' bunyi surat tersebut.

Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto kepada wartawan di Balai Persis, Sabtu (18/2/2017), menjelaskan pihakya langsung bergerak cepat. Panpel lokal menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan proses perizinan.

''Begitu surat rekomendasi turun, kami langsung berkoordinasi dengan pihak keamanan, pengelola Stadion Manahan, dan teman-teman panitia untuk menyiapkan segara sesuatu yang diperlukan,'' kata Paulus.

Ia mengklaim secara lisan pihak kepolisian dari Polresta Surakarta memberi dukungan penuh pada gelaran tersebut. Selain itu, Stadion Manahan juga dalam kondisi kosong dan siap dipakai untuk menggelar babak perempat final Piala Presiden 2017.

''Apalagi kami sudah terbiasa menangani pertandingan besar sebelumnya. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,'' tukasnya.

Stadion Manahan sejatinya tak asing menggelar laga-laga nasional, mulai dari final Inter Island Cup, semifinal Piala Presiden, maupun Bhayangkara Cup. Belum lagi stadion markas klub Persis Solo itu jadi ''rumah kedua'' tim-tim besar seperti Persija Jakarta maupun Sriwijaya FC. Stadion berkapasitas 24.500 penonton tersebut telah beberapa kali digunakan sebagai arena turnamen internasional seperti Piala AFC dan Piala AFF.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer