Sukses


Delfi Adri Puji Boas Artururi dan Ko Jae-sung

Bola.com, Pamekasan - Asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, mengapresiasi penampilan dua pemain baru timnya saat Semen Padang menghadapi Perseru Serui pada laga terakhir penyisihan Grup 5 Piala Presiden 2017 Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (19/2/2017).

Dua pemain yang dimaksud Delfi Adri adalah eks pemain Perseru Serui, Boas Artururi, dan pemain asal Korea Selatan, Ko Jae-sung. "Boas saya lihat semakin bagus. Sudah nyetel dengan tim. Ia memiliki kecepatan dan cerdas membaca permainan," ujar Delfi, Minggu (19/2/2017) malam.

Pada laga kontra Perseru, Boas mampu menceploskan satu gol melalui tendangan bebas di akhir babak pertama dan mengirim satu assist kepada Marcel Sacramento.

Sementara menyangkut penampilan Ko Jae-sung yang diplot bermain hingga 90 menit pertandingan, Delfi menilai tipikal permainan pemain yang masih diseleksi Semen Padang itu sangat dibutuhkan tim. Selain mampu memutus alur serangan lawan, Jae-sung menurut Delfi juga optimal membantu penyerangan.

"Satu gol Marcel tercipta dari hasil kreasi Jae-sung. Dia tidak egois. Meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, tetap memberikan bola kepada pemain lain sehingga mampu membuahkan gol," tuturnya.

Walau begitu, menyangkut nasib Ko Jae-sung, apakah bakal dikontrak atau malah dipulangkan, menurut Delfi tergantung pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar.

"Kami akan tentukan nasib Jae-sung usai babak penyisihan ini. Apakah dikontrak atau sebaliknya, tentu keputusannya akan diketahui nanti," kata Delfi Adri.

Seperti diketahui Ko Jae-sung diberikan kesempatan tim pelatih Semen Padang untuk unjuk kemampuan hingga laga melawan Perseru. Pemain seleksi sebelumnya, Amir Al Haf (Lebanon), sudah dicoret karena tidak memenuhi kualifikasi yang diperlukan.

 

Video Populer

Foto Populer