Sukses


Pasoepati Antusias Sambut Suporter Babak 8 Besar Piala Presiden

Bola.com, Solo - Ditunjuknya Stadion Manahan, Solo sebagai arena babak 8 Besar Piala Presiden 2017, 25-26 Februari disambut antusias suporter Pasoepati. Selaku tuan rumah, kelompok pendukung tim Persis Solo itu siap menyambut kedatangan seluruh suporter ke kota Bengawan.

''Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh suporter. Silakan semua datang ke Kota Solo asal bisa menjaga ketertiban karena pertandingan nanti bisa sebagai ajang silaturahmi antarsuporter,'' kata Ginda kepada Bola.com, Senin (20/2/2017).

Delapan tim sudah dipastikan melaju ke perempatfinal yakni Mitra Kukar, Arema FC, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Semen Padang, Madura United, Bhayangkara FC, dan Sriwijaya FC. Kemungkinan besar, hanya Arema FC dan Persib yang akan mendapat dukungan dari jumlah suporter yang besar baik Aremania maupun Viking.

''Sementara baru Pusamania yang sudah berkomuniksai dengan kami. Kami sediakan Sekretariat Pasoepati di kompleks Stadion Manahan untuk transit,'' ujar Ginda.

Selama ini, hubungan Pasoepati dengan dua suporter itu maupun yang lain cukup kondusif, termasuk Sriwijaya FC dan Arema FC yang sering berlaga di Stadion Manahan. Hanya saja, Ginda berpesan kepada seluruh suporter yang ada termasuk Pasoepati untuk menjaga situasi kondusif Kota Solo selama turnamen itu. Tak hanya itu, pihaknya berharap diajak berkomunikasi dengan panpel dan pihak keamanan terkait kemungkinan bertemunya Aremania dan Viking yang selama ini terkenal tak akur.

''Kalau suporter tertib, lancar, dan aman tentu pertandingan sepak bola lebih menarik untuk ditonton. Harapan kami memang semua berjalan lancar,'' tegas pria yang juga Anggota DPRD Surakarta itu.

Stadion Manahan sejatinya tak asing menggelar laga-laga nasional seperti final Inter Island Cup, semifinal Piala Presiden, maupun Bhayangkara Cup. Belum laga stadion markas klub Persis Solo itu jadi ''rumah kedua'' tim-tim besar seperti Persija Jakarta maupun Sriwijaya FC. Stadion berkapasitas 24.500 penonton tersebut juga telah beberapa kali digunakan sebagai arena duel turnamen internasional seperti Piala AFC dan Piala AFF.

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer