Sukses


Djanur Anggap Mitra Kukar Lawan Berat Persib di 8 Besar

Bola.com, Bandung - Sesuai hasil pengundian yang dilakukan di Jakarta, Selasa (21/2/2017), Persib Bandung akan berhadapan dengan Mitra Kukar pada babak delapan besar Piala Presiden 2017. Duel Persib vs Mitra Kukar digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).

Menghadapi tim asuhan Jafri Sastra, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku Mitra Kukar sebagai lawan yang tidak bisa dianggap mudah.

"Seperti yang saya bilang, tim yang lolos ke delapan besar semuanya tidak bisa dianggap enteng. Tapi, yang pasti melawan siapa pun, kami siap," ujar Djanur sapaan akrab pelatih 51 tahun itu saat dihubungi pada Selasa (21/2/2017).

Djanur enggan terpengaruh dengan absennya dua pemain Mitra Kukar, Dedi Gusmawan dan Bayu Pradana, karena cedera. "Saya tidak melihat ke situ. Yang penting saya memandang Mitra Kukar adalah tim yang cukup kuat," ucap Djanur.

Pernyataan Djanur tidak asal karena mengacu pada pertemuan selama ini, Maung Bandung kerap kesulitan bila meladeni tim Naga Mekes. Persib bahkan pernah kalah saat main di kandang Mitra Kukar.

"Kukar memiliki pemain tengah asing yang bagus dan menonjol. Mereka juga tim yang sudah matang, tidak pernah turun atau naik terlalu jauh. Apalagi sekarang ada Zulham Zamrun yang harus diwaspadai. Melawan Persib, dia pasti ingin membuktikan diri," kata Djanur.

Pelatih yang baru menjalani kursus lisensi A AFC di Thailand itu juga tidak mempersoalkan pasukannya bermain pada malam hari lantaran selama babak penyisihan grup, anak asuhnya selalu main malam hari. Hal itu justru diharapkan Djanur bisa membuat anak asuhnya bermain lebih enjoy.

Pada kesempatan sama, Djanur rencananya akan memboyong 22 pemain ke Solo, termasuk dua pemain asing anyar Willie Overtoom dan Mirko Livaja, jika sudah tiba di Bandung. "Besok masih ada latihan, nanti akan saya tentukan siapa yang akan ditinggal," ungkap Djanur.

Rombongan Persib akan bertolak dari Bandung menuju Solo pada Kamis (23/2/2017) atau hanya dua hari sebelum pertandingan.

Di sisi lain, Persib bersua Mitra Kukar meski tim asal Tenggarong, Kaltim itu juga berstatus sebagai juara grup. Hal itu karena dalam pengundian, Mitra Kukar yang juara Grup 1, berada dalam pot dua lantaran mengoleksi poin terendah di antara grup lainnya.

 

Video Populer

Foto Populer