Sukses


Sergio van Dijk: Duel Persib Versus Mitra Kukar Bakal Menarik

Bola.com, Bandung - Sergio van Dijk mengungkapkan babak perempat final Piala Presiden 2017 menjadi laga yang cukup sulit buat Persib Bandung karena lawan yang akan dihadapi, Mitra Kukar, merupakan tim kuat. Partai Persib versus Mitra Kukar dimainkan di Stadion Manahan, Sabtu (25/2/2017).

"Delapan besar cukup sulit, apalagi melawan tim Mitra Kukar yang kuat. Untuk kualitas pemain, mungkin kedua tim sama bagusnya. Tapi, akhirnya kerja sama tim yang lebih penting. Saya pikir motivasi baik Persib maupun Mitra sama-sama meningkat," ujar Sergio di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (22/2/2017).

Striker naturalisasi itu tidak memandang catatan kebobolan yang diderita tim Naga Mekes karena Sergio memastikan Mitra Kukar memperbaiki segala kekurangan selama babak penyisihan grup. Terlebih duel perempat final nanti sangat penting bagi kedua tim.

"Menurut saya motivasi mereka sudah lebih baik dan mereka memperbaiki apa yang kurang bagus dari pertandingan sebelumnya. Begitu juga dengan Persib terus memperbaiki segala kekurangan saat babak penyisihan lalu," ucap pemain blasteran Belanda-Indonesia ini.

Sergio juga mengakui terus mengasah kemampuan penaltinya sebagai antisipasi terjadi adu penalti. Apalagi dalam menendang penalti, lanjut Sergio, harus percaya diri.

"Mengeksekusi penalti di lapangan dengan banyak suporter mungkin ada rasa beban, tapi buat saya biasa karena saya sudah sering ambil penalti. Seorang striker memang harus biasa menambak alam kotak penalti," ujar Sergio.

Penyerang bernomor punggung 9 ini berharap semua pemain Persib yang turun menghadapi Mitra Kukar tidak merasa terbebani atau tertekan.

"Mudah-mudahan pemain bisa menghilangkan tekanan. Saya pribadi tidak memikirkan soal tekanan. Yang penting kami bisa melepas tembakan dengan baik. Mudah-mudahan kami bisa menang dalam 90 menit. Pertandingan nanti akan menarik," kata Sergio van Dijk.

 

Video Populer

Foto Populer