Sukses


Perkuat Tim di Babak 8 Besar, Borneo FC Panggil 2 Pemain Senior

Bola.com, Yogyakarta - Menyikapi kemungkinan ketatnya pertandingan di babak delapan besar, pelatih Pusamania Borneo FC, Ricky Nelson, memutuskan memperkuat skuatnya dengan mendatangkan dua pemain senior untuk posisi striker dan bek.

Kedua pemain itu adalah Patrich Wanggai dan Michael Orah. Menurut Ricky Nelson, penambahan dua pemain itu untuk mengalahkan lawan.

Pada babak delapan besar Piala Presiden yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017), tim berjulukan Pesut Etam itu akan menantang tim bertabur bintang, Madura United.

Selama babak penyisihan hingga finis sebagai juara Grup 4, tim Pesut Etam banyak dihuni para pemain muda sedangkan para pemain senior melakukan pemusatan latihan terpisah jelang Liga 1 bergulir.

Seperti diketahui, Pusamania Borneo FC menyiapkan dua tim pada masa pramusim ini. Satu tim diturunkan untuk menjalani Piala Presiden 2017 dan satu tim lagi disiapkan untuk Liga 1 2017. Kendati, pada akhirnya nanti kedua tim tetap akan jadi satu kesatuan saat Liga 1 bergulir. Kecuali, beberapa pemain asing yang memang dikontrak khusus untuk Piala Presiden ini.

Terkait persiapan timnya jelang menghadapi Madura United, Ricky Nelson menegaskan bila kondisi tim cukup kondusif ditambah lagi, pemain sangat antusias untuk menghadapi tim Sape Kerrab di perempat final.

Sejumlah kekurangan yang masih terlihat di babak penyisihan grup dievaluasi menyeluruh oleh tim pelatih agar di pertandingan nanti mereka tampil disiplin dan tidak membuat kesalahan.

"Saat ini masih ada waktu untuk melakukan pembenahan dan persiapan. Sekarang kami fokus ke masalah takti menyerang dan bertahan. Saya lihat perkembangannya sangat positif, apalagi pemain antusias menghadapi pertandingan melawan Madura United," kata Ricky Nelson.

Pusamania Borneo FC finis sebagai juara grup dengan koleksi poin lima berkat kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC di partai terakhir penyisihan Grup 4 (18/2/2017). Jumlah poin itu mengungguli Sriwijaya FC, yang akhirnya finis sebagai runner-up dengan poin empat.

 

Video Populer

Foto Populer