Sukses


Simon McMenemy Siapkan Strategi Jitu Redam Semen Padang

Bola.com, Jakarta - Semen Padang diyakini bakal tampil menyerang saat bentrok melawan Bhayangkara FC di semifinal Piala Presiden 2017. Maklum, tim besutan Nilmaizar ini memiliki daya serang yang sangat tinggi. Serangan yang mereka bangun juga bisa dibilang cukup mematikan.

Hal itu bisa dilihat dari capaian mereka selama babak penyisihan, terutama ketika memberondong gawang Perseru Serui enam gol tanpa balas. Maka itulah, pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy musti menyiapkan taktik strategi guna meredam sisi ofensif sang lawan.

Simon sendiri meminta anak buahnya memperhatikan transisi dari menyerang ke bertahan, disiplin posisi, melakukan pressure tinggi kepada setiap pemain lawan yang memegang bola, dan melihat pergerakan tanpa bola lawan.

“Pertahanan harus lebih baik dari sebelumnya. Saya optimistis bisa meredam agresivitas Semen Padang dengan cara kami. Soal strategi, tidak mungkin kami beberkan di sini,” kata Simon.

Simon mengaku sudah mengetahui cara main Semen Padang. Ia juga memperhatikan siapa saja pemain tim berjulukan Kabau Sirah itu yang harus dimatikan. Meski dalam prakteknya akan lebih sulit ketimbang gambaran yang ia berikan, ia yakin timnya mampu membuat Semen Padang tidak terlalu mendominasi permainan.

Selain menyentuh sisi teknis, Simon juga membekali anak buahnya dengan motivasi dan mentalitas. “Saya terus meyakinkan anak-anak bahwa mereka bisa mengatasi Semen Padang. Saya juga menyuntikkan motivasi bahwa Semen Padang bisa dikalahkan,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer