Sukses


Atep dan Vujovic Bawa Persib Ungguli Mitra Kukar pada Babak I

Bola.com, Solo - Persib Bandung berhasil unggul 2-1 atas Mitra Kukar pada babak pertama semifinal Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017). Atep dan Vladimir Vujovic menjadi sosok yang memberikan keunggulan bagi Persib di 45 menit pertama pertandingan.

Persib yang terus mencoba merangsek masuk ke pertahanan Mitra Kukar berhasil memecah kebuntuan hanya dalam waktu 10 menit. Maung Bandung unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Atep. Pemain bernomor punggung 7 itu melepaskan tembakan ke gawang yang kosong karena kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi, meninggalkan posisinya.

Sebuah pelaung kembali didapatkan oleh Persib untuk menggandakan keunggulan melalui Sergio van Djk pada menit ke-17. Lolos dari jebakan offside, Van Dijk berusaha mengecoh Gerri Mandagi dengan menempatkan bola melalui atas kepala kiper Mitra Kukar itu. Namun sayangnya bola masih bisa dibuang oleh pemain bertahan Mitra Kukar.

Persib melakukan pergantian pemain saat pertandingan baru berjalan 25 menit. Sergio van Dijk ditarik keluar oleh pelatih Djadjang Nurdjaman yang kemudian memasukkan Shohei Matsunaga. Van Dijk bahkan harus ditandu keluar karena tampaknya cedera yang dialaminya cukup buruk.

Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Oh In Kyun berhasil membobol gawang I Made Wirawan melalui eksekusi tendangan bebas. I Made Wirawan gagal menangkap bola dengan baik karena situasi kemelut yang terjadi di depan gawang Persib Bandung.

Satu menit setelah water break babak pertama, Persib kembali unggul. Kali ini giliran Vladimir Vujovic yang menjebol gawang Mitra Kukar dengan tandukan kepalanya. Gerri Mandagi yang sudah salah arah pergerakan masih berusaha untuk menghalau bola dengan tangan kirinya. Namun, bola tetap masuk ke dalam gawangnya.

Shohei Matsunaga mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan Persib pada menit terakhir babak pertama. Namun, tembakan pemain asal Jepang itu masih bisa dihalau Gerri Mandagi. Keunggulan 2-1 yang dimiliki Atep dkk. pun bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): 78-I Made Wirawan; 12-Henhen Herdiana, 3-Vladimir Vujovic, 16-Achmad Jufriyanto, 6-Tony Sucipto; 11-Dedi Kusnandar, 8-Gian Zola, 24-Hariono; 13-Febri Hariyadi, 9-Serginho van Dijk, 7-Atep

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Mitra Kukar (4-2-3-1): 47-Gerri Mandagi; 3-Wiganda Pradika, 5-Jorge Gotor, 16-Saepuloh Maulana, 4-Syaiful Ramadhan; 66-Dhika Pratama, 10-Oh In-kyun; 99-Yogi Rahadian, 7-Zulham Zamrun, 29-Septian David; 19-Aldino Herdianto

Pelatih: Jafri Sastra

Video Populer

Foto Populer