Sukses


Bhayangkara FC Siapkan 7 Eksekutor Penalti Lawan Semen Padang

Bola.com, Solo - Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy menyiapkan sejumlah eksekutor penalti untuk mengantisipasi terjadinya adu penalti melawan Semen Padang pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017).

Beberapa personel yang mereka siapkan untuk adu penalti adalah Evan Dimas Darmono, Firman Utina, Otavio Dutra, Muhammad Hargianto, Lee Yu-jun, Zulfiandi, dan Dani Saputra. Dari ketujuh pemain ini, hanya Evan dan Hargianto yang belum sempat berlatih.

Kendati tidak ikut berlatih adu penalti kala tim masih di Surabaya, kemampuan Evan dan Hargianto dalam mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas tak perlu diragukan. Evan dan Hargianto merupakan andalan Bhayangkara untuk mengeksekusi tendangan penalti. Keduanya juga memiliki banyak pengalaman selama memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Selain mengasah kemampuan adu penalti, Simon juga terus menyuntikkan motivasi kepada para pemainnya agar siap menjadi eksekutor penalti.

“Sebetulnya persiapan mental bukan hanya untuk adu penalti saja, tetapi juga pertandingan di waktu normal. Sebab atmosfer pertandingan babak 8 besar akan berbeda dengan babak penyisihan. Tekanan juga lebih besar dari sebelumnya,” ujar Eko Yudiono, media officer Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC berjanji meladeni permainan menyerang Semen Padang. Mereka tampaknya akan menurunkan pemain-pemain yang memiliki kecepatan. Hal ini mereka pilih karena rata-rata pemain Semen Padang memiliki kecepatan dan kemampuan individu di atas rata-rata. Tak hanya itu, pemain yang memiliki kecepatan juga dibutuhkan untuk melakukan serangan balik.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer