Sukses


Sergio van Dijk Kemungkinan Absen di Semifinal Piala Presiden

Bola.com, Solo - Persib Bandung merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Presiden 2017 dengan sedikit hambar. Pasalnya, striker andalan mereka, Sergio van Dijk, cedera dalam duel melawan Mitra Kukar yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).

Sergio van Dijk terpaksa ditandu keluar lapangan, yang bisa jadi indikasi cederanya terbilang parah, pada menit ke-25. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, lantas mengganti striker naturalisasi itu dengan Shohei Matsunaga.

Seusai pertandingan, Djadjang Nurdjaman menyatakan kekhawatirannya dengan cedera yang dialami Sergio. "Kelihatannya ia mengalami cedera di bagian lutut. Tapi, untuk parah tidaknya cederanya itu, saya harus menunggu hasil pemeriksaan tim medis," kata pelatih yang disapa Djanur itu di hadapan para jurnalis.

Lantaran ditengarai terjadi pada lutut, peluang penyembuhan cedera itu diprediksi tidak dalam waktu singkat. Padahal, leg pertama semifinal dipertandingkan pada 2 Maret 2017 dan leg kedua pada 5 Maret 2017. Hal itu berarti, Sergio tidak punya banyak waktu untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

"Karena kami hanya punya jeda empat hari sebelum leg pertama dimainkan, sangat mungkin Sergio tidak bisa tampil di semifinal nanti," tutur Djanur.

Untuk mengantisipasi kemungkinan itu, Djanur menyiapkan beberapa pengganti. "Ada Tantan, Shohei Matsunaga, serta Angga Febriyanto. Kami tidak bisa menambah pemain, jadi kami maksimalkan saja pemain yang ada," jelasnya.

Persib akan menghadapi pemenang pada duel Pusamania Borneo FC versus Madura United. Seperti disampaikan Djanur, timnya akan terlebih dulu melawat ke kandang lawan pada leg pertama mendatang dan baru di leg kedua Persib akan bertindak sebagai tuan rumah.

 

Video Populer

Foto Populer