Sukses


Dokter Tim Persib Ungkap Kondisi Terkini Sergio van Dijk

Bola.com, Bandung - Cedera yang dialami striker naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk akan diobservasi dalam dua hari ini. Sergio mengalami cedera saat Maung Bandung meladeni Mitra Kukar akibat salah tumpuan, Sabtu (25/2/2017) di Stadion Manahan, Solo.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, berharap cedera yang dialami top scorer Persib musim 2013 itu tidak parah. Ia pun yakin cedera yang dialami Sergio tidak terlalu mencemaskan walau kemungkinan diturunkan di semifinal kecil.

"Sergio mengalami cedera lutut kiri. Dia masih merasakan nyeri, sehingga kemarin tidak bisa melanjutkan pertandingan. Tapi sekarang rasa nyerinya sudah berkurang. Mudah-mudahan bukan merupakan cedera yang serius," ujar Raffi Ghani, setibanya di Bandung, Minggu (26/2/2017).

Saat ini, lanjut Raffi, pemain blasteran Belanda-Indonesia itu sedang menjalani terapi dan akan diobservasi dalam satu-dua hari. Dokter pun memastikan cedera yang dialami Sergio bukan cedera ligamen.

"Kemungkinan ke arah ligamen tipis sekali, nanti akan terlihat karena sekarang masih ada tanda-tanda radang, kalau tanda-tanda radangnya hilang, baru bisa lebih jelas," jelas Raffi.

Meski demikian Raffi mengaku jika pemain bernomor punggung 9 itu kemungkinan masih bisa memperkuat Persib pada laga semifinal nanti yang berlangsung dalam sistem kandang-tandang. "Saya pikir bisa walaupun kemungkinannya tipis saat lawan Borneo di semi final nanti," jelas Raffi.

Ia mebambahkan, semuanya akan terlihat jelas apakah Sergio bisa membela Persib pada leg pertama atau leg kedua melawan Pusamania Borneo FC. "Dari hasil observasi, saya baru bisa menentukan berapa lama dia harus istirahat dan menjalani terapinya seperti apa. Mudah-mudahan bisa main," ucap Raffi.

Video Populer

Foto Populer