Sukses


Arema Lolos ke Semifinal, Aji Santoso Puji Kerja Keras Pemain

Bola.com, Solo - Arema FC menyingkirkan Sriwijaya FC dari arena Piala Presiden 2017. Gol tunggal gelandang Adam Alis Setiyano membawa pasukan Singo Edan menang tipis, 1-0 atas rivalnya dalam laga perempat final di Stadion Manahan, Minggu (26/2).

Kemenangan itu sekaligus memutus rekor buruk Arema FC yang tak pernah menang saat berhadapan dengan Laskar Wong Kito di Solo.

"Kami buktikan jika mitos Arema sulit menang di Manahan bisa dihapus. Saya sudah perkirakan pertandingan akan berlangsung ketat. Hasil ini berkat kerja keras seluruh pemain di lapangan," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso usai pertandingan.

Meski hanya mencetak gol dari bola mati, Aji cukup puas dengan permainan yang ditunjukkan para pemain. Pola umpan-umpan pendek berhasil diperagakan dengan baik.

Aji juga memuji penampilan Felipe Bertoldo yang mampu mengihudpkan lini tengah Arema FC sehingga alur bola lebih berkembang.

"Harus saya akui pertadingan sangat seru dan menegangkan. Paling penting kami sekarang lolos ke babak berikutnya," tegas Aji.

Tensi pertandingan yang cukup keras membuat Arema FC harus kehilangan Fery Aman Saragih yang diganjar kartu merah. Aji turut mengomentari situasi tersebut yang menilai pemainnya terprovokasi. Akibat kartu merah itu, Aji menilai timnya banyak tertekan namun bersyukur bisa menyamakan skor.

"Ini jadi pelajaran buat pemain kami untuk bisa lebih dingin di lapangan. Meski kena kartu merah, kami banyak dapat peluang namun gagal berbuah gol," tukas mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Video Populer

Foto Populer