Sukses


45 Poin Harden Selamatkan Rockets dari Sapu Bersih

Bola.com, Houston - Houston Rockets terhindar dari sapu bersih Golden State Warriors seiring kemenangan di gim keempat Final Wilayah Barat NBA 2015. Kembali menjamu Warriors pada laga bertajuk win or go home di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat (AS), Selasa (26/5), Rockets menang 128-115.

Kemenangan Rockets ini tak lepas dari kegemilangan performa bintang mereka, James Harden. Runner-up Most Valuable Player (MVP) NBA 2015 itu mencetak 45 poin. Rekor poin tertinggi playoff di sepanjang karirnya.

Selain berperan sentral dalam urusan mencetak angka, Harden juga berkontribusi di sektor defense dan game setting. Statistik mencatat, pebasket berjuluk ‘The Beard’ itu membukukan sembilan rebound dan lima assist.

“Saya selalu ingin bisa mengalahkan lawan saya dengan cara baik. Bermain agresif, melepas tembakan, menyerang keranjang, tapi tidak memaksakan apapun. Hanya membiarkan permainan itu datang ke saya sendiri,” ungkap Harden, dilansir The Associated Press.

Tanda-tanda kemenangan Rockets sejatinya sudah terlihat sejak kuarter pertama pertandingan. Saat itu, tim tuan rumah unggul jauh 45-22.

Keunggulan ini terus berlanjut di kuarter berikutnya. Sial bagi Warriors, pemain bintang mereka, Stephen Curry, sempat keluar lapangan lantaran mengalami cedera kepala usai terjatuh di menit keenam kuarter kedua.

Curry kemudian diijinkan tim medis kembali bermain di kuarter ketiga. Namun, benturan keras di kepala sepertinya membuat Curry kehilangan taji permainan. Peraih gelar MVP 2015 itu beberapa kali gagal mencetak poin dari area tiga angka, yang merupakan spesialisasinya.

“Cedera ini lebih ringan ketimbang yang terlihat tadi. Tapi, saya tetap akan beristirahat dan menyiapkan diri untuk gim berikutnya,” tutur Curry, yang mengemas 23 poin dan empat assists dalam 31 menit minute play-nya.

Gim keenam Final Wilayah Barat NBA 2015 dijadwalkan digelar di markas Warriors, Oracle Arena, Oakland, California, AS, pada Kamis (28/5). Sampai laga tadi, Warriors masih unggul 3-1 atas Rockets.

Baca juga:

Menangi Drama Overtime, Cavs Unggul 3-0

Curry dan James Menang Mutlak di Pemilihan All-NBA First Team

James Bawa Cavaliers Unggul 2-0

Video Populer

Foto Populer