Sukses


Ganda Campuran Tenis Meja Gagal Penuhi Target Medali Emas

Bola.com, Singapura - Harapan Indonesia meraih medali dari cabang tenis meja SEA Games 2015, khususnya nomor ganda campuran dipastikan gagal. Duet Akhmad Dahlan Haruri/Gustin Dwi Jayanti takluk dari pasangan Thailand, Padasak Tanviriyavechakul/Suthasini Sawettabut, di babak perempatfinal yang dimainkan di Singapore Indoor Stadium, Rabu (3/6).

Hanya butuh sekitar 20 menit buat pasangan Thailand untuk menyingkirkan duet Indonesia dan melaju ke semifinal. Dahlan dan Gusti menyerah dengan tiga set langsung, 6-11, 6-11, 6-11.

Dahlan, yang ditemui Bola.com usai permainan, menyampaikan permohonan maaf karena gagal memenuhi target.

"Ya, bagaimana lagi. Ini hasil latihan selama ini dengan fasilitas latihan yang kurang. Kami hanya latihan dengan teman sendiri tanpa ada try-out yang selevel," ujar Dahlan.

Dahlan, yang kidal mengaku selama pemusatan latihan tak memiliki lawan latihan yang bisa memenuhi kebutuhannya untuk berlaga di SEA Games 2015. "Hanya, saya tak mau menjadikan semua itu sebagai alasan. Faktanya, lawan tampil lebih baik," ucapnya.

Gustin dan Dahlan mengaku baru kali ini bertemu dengan duet Tanviriyavechakul/Sawettabut. "Hari ini harinya mereka," timpal Jopie Warsono, pelatih tim tenis meja.

Walau kalah dan gagal meraih medali, Jopie tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhannya. Jopie berujar secara teknik, kualitas Dahlan/Gustin tak kalah dibandingkan pasangan lawan.

"Mereka sudah bermain bagus. Hanya, kalah dalam perebutan poin di reli panjang. Seharusnya mereka bisa mengambil poin, tetapi selalu berada di bawah angin," ungkap Jopie.

Dengan hasil ini, ambisi tim tenis meja mempersembahkan medali di SEA Games 2015 di atas kertas terbilang berat. Pasalnya, ganda campuran merupakan bidikan utama. Sementara persaingan di nomor beregu putra, yang juga jadi bidikan, tak ringan. Satu target medali lain, dari nomor ganda putra, sudah terlebih dulu lepas.

Saat berita ini diturunkan, nomor tunggal putra dan putri masih berlangsung. Gustin, Novita Oktariyani, Ficky Supit Santoso, dan Gilang Maulana berjuang lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga :

Pusat Media yang Memanjakan para Jurnalis

Juni yang Berbeda buat Warga Singapura

Ganda Putra Tenis Meja Gagal Penuhi Target Medali SEA Games 2015

Video Populer

Foto Populer