Sukses


Bukukan Rekor 45 Aces, Petenis Ini Tantang Roger Federer

Bola.com, Berlin - Rekor fantastis dicetak petenis Kroasia, Ivo Karlovic, pada laga perempat final turnamen Halle Open 2015 yang sukses mengantarnya sebagai penantang sang juara bertahan, Roger Federer. Bentrok melawan Tomas Berdych, Sabtu (20/6), Karlovic membukukan 45 service ace. Karlovic pun sukses mengeliminasi Berdych, dengan skor 7-5, 6-7, dan 6-3.

“Pengembalian servis Berdych cukup baik. Makanya saya perlu membuat service ace sebanyak mungkin,” ujarnya, dilansir Reuters.

“Saya tidak begitu tahu berapa jumlah service ace yang saya buat. Namun saat saya mendengar saya membuat 45 service ace, saya tahu itu rekor baru. Semoga saya bisa melanjutkan rekor ini di semifinal,” sambung petenis berusia 36 tahun itu.

Di semifinal, Karlovic akan menjumpai sang juara bertahan, Roger Federer. Petenis flamboyan asal Swiss itu menjadi lawan Karlovic setelah di babak delapan besar menang dua set langsung atas wakil tuan rumah, Florian Mayer, 6-0, 7-6.

Sementara di laga semifinal lainnya, petenis peringkat lima dunia, Kei Nishikori, akan menjumpai Andreas Seppi. Petenis Jepang itu melaju ke babak empat besar usai mencatat kemenangan rubber set atas wakil Polandia, Jerzy Janowics, 6-4, 5-7, dan 6-3.

Sementara Seppi, yang berkebangsaan Italia, tiba ke semifinal dengan ‘bantuan’ petenis Prancis, Gael Monfils. Monfils urung melanjutkan pertandingan kontra Seppi lantaran mendapat cedera. Saat itu kedudukan tercatat di posisi 6-1, 1-0, untuk keunggulan Seppi.

Dengan rangkaian hasil tersebut, kans Federer untuk kembali tampil sebagai kampiun sangat terbuka. Berdasar hitung-hitungan di atas kertas, Roger Federer berpeluang besar menjumpai Nishikori di laga pamungkas, serta mengantongi modal cukup baik jelang Grand Slam Wimbledon 2015, 29 Juni - 6 Juli mendatang.

Baca juga:

Andy Murray Kerja Keras Lewati Muller

Tsonga Diragukan Tampil di Wimbledon 2015

Wawrinka Jagokan Djokovic di Wimbledon

Video Populer

Foto Populer