Sukses


Rio Juara, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Austria

Bola.com, Spielberg - Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto tampil gemilang di sprint race GP2 Austria. Rio yang mengawali lomba dari posisi kedua berhasil finis terdepan sekaligus sukses meraih podium juara.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (21/6/2015), Rio langsung tancap gas sejak awal lomba. Dia pun sukses mengambil alih posisi terdepan dari tangan Nick Yelloly yang start dari urutan pertama.

Pebalap 22 tahun ini pun terus mempertahankan posisi terdepannya hingga beberapa lap. Masuk lap ke-13, mobil yang dikemudikan Rio berbenturan dengan mobil pebalap tim Russian Time, Artem Markelov di tikungan ke-3.

Akibatnya, sayap depan kanan mobil Rio mengalami kerusakan. Sedangkan Markelov terlempar ke gravel dan harus melorot ke posisi paling buncit.

Meski kondisi mobil mengalami kerusakan, Rio Haryanto mampu mempertahankan posisinya. Hingga melewati bendera kotak-kotak, Rio finis terdepan dan berhak atas podium juara.

Rio sukses mencatatkan waktu terbaik 35 menit 57.944 detik atau unggul 0.450 detik atas Stoffel Vandoorne yang harus puas berada di tempat kedua. Sedangkan podium ketiga menjadi milik pebalap ART Grand Prix, Nobuharu Matsushita.

Bagi Rio, torehan gemilang ini sekaligus memperbaiki hasil yang didapatnya dalam feature race, Sabtu (20/6/2015). Dalam balapan tersebut, pebalap Campos Racing ini hanya mampu finis di peringkat ketujuh dengan waktu 54 menit 5.277 detik.

Keberhasilan Rio meraih podium juara sekaligus mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional. Sebab, lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, ketika Rio merayakan podium juaranya.

Di GP2 musim 2015, bukan kali ini saja Rio Haryanto berhasil membuat publik di Tanah Air bangga. Sebelumnya, pebalap kelahiran Surakarta ini berhasil finis terdepan di sprint race seri Bahrain.

Baca Juga: 

Rio Haryanto Lolos dari Tabrakan dan Juara di GP2 Seri Austria

Ekslusif dari Austria: Doa Al Iklhas Iringi Sukses Rio Haryanto

Eksklusif dari Austria: Rio Haryanto Pede Tatap Sprint Race

Video Populer

Foto Populer