Sukses


Andy Murray Raih Titel Juara di Queen's Club 2015

Bola.com, London – Unggulan teratas, Andy Murray, berhasil memenuhi harapan publik tuan rumah dengan meraih titel juara di Queen's Club 2015. Pada babak final, Minggu (21/6/2015), Murray menang straight set, 6-3, 6-4, atas wakil Afrika Selatan, Kevin Anderson.

Selain menambah koleksi gelar di 2015 menjadi tiga, kemenangan di turnamen pemanasan Grand Slam Wimbledon 2015 ini juga membuat Murray sejajar dengan sederet petenis legendaris, seperti John McEnroe, Boris Becker, Lleyton Hewitt, dan Andy Roddick. Saat ini, Murray tercatat sudah empat kali mengangkat trofi di Queen's Club, yakni pada 2009, 2011, 2013, dan sekarang, 2015.

Dibanding Anderson, fisik Murray saat menjalani laga final malam ini sejatinya lebih lelah. Hal itu dikarenakan tertundanya laga semifinal antara Murray kontra Viktor Troicki.

Alih-alih tuntas sesuai jadwal, Sabtu (20/6/2015), duel empat besar tersebut justru mengalami revisi jadwal karena hujan deras yang menghentikan pertandingan. Laga semifinal 'kedua' Murray versus Troicki kembali digelar hari ini, dan baru tuntas dua jam sebelum pertandingan final dimulai.

Namun begitu, petenis peringkat ketiga dunia itu sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda kehabisan stamina. Sebaliknya, Murray malah menampilkan performa brilian, baik di set pertama maupun kedua.

Pada set pertama, petenis berkebangsaan Skotlandia itu mampu mencuri dua break point dari Anderson. Kemudian di set kedua, Murray mendapat satu kali break point. Dua catatan tersebut tak lepas dari keunggulan Murray dalam mengembalikan servis lawan.

Lewat kemenangan ini, Andy Murray bisa dibilang sudah siap menghadapi turnamen Grand Slam Wimbledon 2015, yang akan berlangsung pada 29 Juni - 6 Juli mendatang.

Baca juga:

Rebut Gelar Ke-8, Roger Federer Rajai Halle Open

Jumpa Seppi di Final, Roger Federer Siap Pertahankan Gelar

Bukukan Rekor 45 Aces, Petenis Ini Tantang Roger Federer

Video Populer

Foto Populer