Sukses


Adidas Siapkan 2,7 Triliun Rupiah untuk Gandeng James Harden

Bola.com, Houston - Anggaran fantastis disiapkan brand apparel olahraga raksasa asal Jerman, Adidas untuk James Harden. Bintang Houston Rockets itu disodori tawaran senilai 200 juta Dollar AS atau sekitar 2,7 triliun Rupiah oleh Adidas untuk durasi kontrak selama 13 tahun.

“Kami mengundang James Harden untuk bergabung dengan Adidas,” ucap juru bicara Adidas, Michael Ehrlich, dalam pernyataan resmi yang dikutip situs resmi NBA, Rabu (5/8/2015).

“Kami adalah brand kreasi dan dia merepresentasikan visi kami itu dalam permainannya, penampilannya, dan gayanya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia menjalani musim bersejarah, dengan rekor top skorer dan terpilih sebagai MVP oleh sesama pemain NBA. Koneksinya dengan para penggemar juga luar biasa. Semua catatan itu bisa membawa brand dan industri apparel olah raga ke tingkat baru,” sambung Ehrlich.

Kendati berambisi mendapat tanda tangan Harden, kubu Adidas harus siap jika kesepakatan yang diinginkan gagal terealisasi. Maklum, sampai pekan depan, pebasket berjuluk The Beard itu masih belum resmi putus kontrak dengan brand apparel olahraga kompetitor, Nike.

Namun, bila Harden tertarik menjalankan kampanye bersama Adidas, dia akan menjadi salah satu pebasket dengan nilai kontrak endorsement tertinggi sepanjang sejarah. Ditambah dengan kontrak kerjanya bersama Rockets, kans Harden menjelma pebasket kaya raya makin terbuka.

Sebelum menggoda Harden, Adidas sudah lebih dulu mengikat kesepakatan berdurasi panjang dengan guard Chicago Bulls, Derrick Rose. Sayang, kampanye Adidas terbentur masalah cedera yang terus mendera lutut Rose.

Selain Rose, kampanye Adidas lain yang terbilang kurang OK juga didapat dari kerja sama dengan Damian Lillard (Portland Trail Blazers) dan John Wall (Washington Wizards). Meski cukup punya nama, Lillard dan Wall masih belum mampu berprestasi selevel James Harden.

Baca juga:

NBA Africa Game 2015: Tim Dunia Raih Kemenangan Pertama di Afrika

NBA Bakal Gelar Laga di Benua Afrika

Bintang NBA Golden State Warriors Sambangi Jakarta

Video Populer

Foto Populer