Sukses


Tour de Singkarak : Ini Kunci Dominasi Pishgaman Giant di Etape 2

Bola.com, Padang Pariaman - Dominasi Pishgaman Giant Team Iran di Etape 2 Tour de Singkarak 2015, Minggu (4/10/2015), tak terbantahkan. Lima pebalap mereka berhasil finis di urutan delapan besar. Bahkan salah satu pebalap mereka, Amir Zargari, jadi juara di etape ini.

Hingga Intermediate Sprint pertama Etape 2, belum ada pebalap Pishgaman yang berada di rombongan depan. Namun ketika medan berangsur menajak, para pebalap Pishgaman mulai merangsek ke depan.

“Kuncinya kerja sama yang baik di tanjakan. Makanya kami bisa bergantian memimpin saat di tanjakan. Sebelum tanjakan, Sho Hatsuyama (pebalap Bridgestone Anchor Cycling Team) sudah masuk leading grup. Berat bagi kami mengejar dia. Dia baru tertangkap setelah turun tanjakan,” ujar Amir Zargari, mengungkap kunci keberhasilan timnya mendominasi Etape 2 Tour de Singkarak 2015.

Etape kedua ini mengambil start di Padang Pariaman dan finis di Solok, Sumatra Barat. Selepas Intermediate Sprint pertama alias setelah keluar Kota Padang, medan mulai menanjak. Saat inilah para pebalap Pishgaman mulai unjuk gigi.

Sho Hatsuyama masih memimpin, kemudian di belakangnya ada pebalap Tabriz Petrochemical Team, Ahmad Kazemi Sarai. Di belakangnya ada rombongan lima pebalap, empat di antaranya pebalap tim Pishgamana. Jarak antara para pebalap Pishgaman dengan pemimpin balapan tidak sampai satu menit.

Sampai di turunan, Hatsuyama mulai terkejar. Setelah dia berhasil disalip, dominasi tim Pishgaman semakin tak terbendung. Saat sampai di depan Kantor Bupati Solok, lima pebalap Pishgaman ada di urutan terdepan. 

Setelah itu mereka bergantian memimpin, diselingi tiga pebalap dari tim lain. Amir Zargari akhirnya tampil sebagai juara dengan catatan waktu 3 jam 27 menit 22 detik. Posisi kedua ditempati pebalap Pishgaman lainnya, Arvin Moazemi Goudarzi, yang melahap etape ini dengan catatan waktu 3 jam 27 menit 23 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap Bridgestone Anchor Cycling, Sho Hatsuyama.

Tiga pebalap Pishgaman lainnya yang berhasil masuk urutan delapan besar adalah Hossein Askari (urutan kelima), Rahim Emami (urutan keenam), dam Ramin Mehrabani Azar (urutan kedelapan).

Baca Juga: 

Tour de Singkarak 2015: Kabut Asap Iringi Kemenangan Amir Zargari

Tour de Singkarak 2015: Kabut Asap Iringi Kemenangan Amir Zargari

Tour de Singkarak 2015: Kala Pebalap Bule Ini Jajan di Warung

 

Video Populer

Foto Populer