Sukses


Dibekuk Lakers, Warriors Telan Kekalahan Reguler Terburuk di NBA

Bola.com, Los Angeles - Golden State Warriors menelan kekalahan reguler terburuk dalam sepanjang sejarah NBA saat di luar dugaan takluk dari tim pengisi dasar klasemen, Los Angeles (LA) Lakers, 95-112, di Staples Center, Los Angeles, Senin (7/3/2016).

Meski tampil sangat perkasa, sulit membayangkan Warriors bakal menyapu bersih kemenangan pada sisa laga reguler musim ini. Namun, mungkin tak ada yang menyangka Lakers lah yang mampu mengalahkan Stephen Curry dkk.

Tapi itulah yang terjadi di Staples Center. Berbekal hanya 12 kemenangan dan 50 kekalahan, Lakers mampu menumbangkan tim favorit juara musim ini. Alhasil, Warriors harus menelan kekalahan keenam sepanjang musim ini. Sedangkan rekor kemenangan mereka masih tertahan sebanyak 55 kali.

Kontrasnya statistik kedua tim membuat kekalahan Warriors menjadi sangat menyesakkan, bahkan dinilai sebagai yang terpahit dalam sejarah pertandingan reguler NBA.

Faktor terbesar kekalahan Warriors adalah buruknya persentase berhasil dari percobaan tembakan tiga poin. Dari 30 kali tembakan, hanya empat yang menghasilkan poin.

Curry juga mengalami hari yang buruk. Dari 10 kali percobaan tiga angka, hanya satu yang menemui sasaran. Sedangkan dari total 20 kali percobaan mencetak poin, hanya enam yang sukses. Penampilan Curry ini jelas sangat buruk, apalagi jika melihat dalam empat laga sebelumnya rataan poinnya adalah 41,6 per laga.

“Ini adalah satu dari sekian malam yang ingin Anda hindari. Tapi itulah yang terjadi dan kami baik-baik saja,” kata Curry, seperti dilansir AP.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya melawan Lakers pada musim ini, Warriors selalu menang mudah. Curry, Draymond Green, dan Klay Thompson bermain dengan kombinasi tiga menit pada kuarter keempat pada ketiga pertandingan tersebut. Namun, cerita manis itu tak terulang pada pertemuan keempat musim ini.

“Kekalahan ini sangat mudah dijelaskan. Ini NBA, jika Anda tak siap bermain, apapun bisa terjadi. Kami memang tidak siap,” ujar pelatih Warriors, Steve Kerr.

Jika Warriors melempen dalam offense, tujuh pemain Lakers mengemas dua digit poin, dipimpin Jordan Clarkson (25 poin) dan D’Angelo Russell (21). Sementara Kobe Bryant menyumbangkan 21 poin dan Julius Randle menceak dobe-dobel (12 poin dan 14 rebound).

Hasil pertandingan NBA, Senin (7/3/2016) pagi WIB

Oklahoma City Thunder 104-96 Milwaukee Bucks

LA Lakers 112-95 Golden State Warriors

Phoenix Sun 109-100 Memphis Grizzlies

Denver Nuggets 116-114 Dallas Mavericks

Detroit Pistons 123-103 Portland Trail Blazers

Miami Heat 103-98 Philadelphia 76ers

Houston Rockets 113-107 Toronto Raptors

 

 

Video Populer

Foto Populer