Sukses


MotoGP Austin: Akselerasi Motor Bikin Marquez Ketir-Ketir

Bola.com, Austin - Pebalap Honda, Marc Marquez, selalu berhasil naik podium tertinggi di MotoGP Austin, Amerika Serikat, di kelas premier. Namun, jelang balapan di Circuit of the Americas, Minggu (10/4/2016), pebalap berjuluk Baby Alien itu tetap merasa ketir-ketir.

Sumber kekhawatiran Marquez adalah akselerasi motornya. Dia merasa motor Honda yang ditungganginya kurang tenaga saat diajak berakselerasi.

“Kami akan melihat bagaimana kondisi di Austin pada tahun ini. Itu trek yang saya sukai dan saya selalu merasa kuat. Saya selalu menikmati balapan yang bagus di sana dan merasa senang,” kata Marquez, seperti dilansir AS, Rabu (6/4/2016).

“Tapi pada trek ini akselerasi yang bagus sangat penting. Namun itu bukan salah satu kekuatan kami tahun ini,” imbuhnya.

Marc Marquez menikmati kemenangan pertamanya di MotoGP Austin pada 2013. Prestasi serupa diulanginya pada 2014 dan 2015. Bisa dibilang Circuit of the Americas ini adalah treknya Honda. Untuk mempertahankan predikat tersebut, Marquez mengatakan timnya sedang berusaha mencari solusi terkait problem akselerasi.

“Kami akan melihat bagaimana mengatasi situasi ini. Kami akan bekerja secara intensif seperti di MotoGP Argentina, jadi kami bisa menunjukkan kecepatan yang bagus pada hari balapan,” beber pebalap asal Spanyol tersebut.

Kerja intensif kru Honda di Argentina, Minggu (3/4/2016), berbuah hasil sepadan. Marquez berhasil memenangi balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo tersebut dengan meyakinkan. Posisi kedua ditempati seteru beratnya, Valentino Rossi, adapun urutan ketiga ditempati pebalap Honda lainnya, Dani Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer