Sukses


Valentino Rossi Nilai Marc Marquez Mainkan Strategi Nakal

Bola.com, Austin - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai Marc Marquez memainkan "strategi nakal" pada balapan MotoGP 2016. Menurut Rossi, Marquez membuat pebalap lain lengah dengan mengeluhkan performa motornya sebelum musim 2016 dimulai.

Seperti diketahui, Marquez masih mengeluhkan kinerja motornya setelah melakoni beberapa tes pramusim. Pada balapan awal di Qatar, pebalap asal Spanyol itu juga mengaku motornya belum tampil maksimal meski sudah finis ketiga.

Namun, semua pernyataan Marquez bertolak belakang dengan performanya pada balapan MotoGP Argentina, akhir pekan lalu. The Baby Alien mampu menjadi yang tercepat.

Pada MotoGP Austin, motor Honda RC213V milik Marquez kembali memperlihatkan kecepatannya. Marquez menjadi yang tercepat pada dua sesi latihan bebas yang berlangsung Jumat (8/4/2016).

"Saya selalu menganggap dia sangat berbahaya. Situasinya sangat cepat berubah. Saat tes, yang tercepat adalah Lorenzo dan dia kemudian dia menang di Qatar. Tapi kesalahan Lorenzo di Argentina membuat Marquez kembali di depan, dia juga menang," kata Rossi seperti dikutip Motorsport, Sabtu (9/4/2016).

"Honda terlihat bagus buat saya. Menurut saya, ketika Marquez bicara tentang kesulitan dengan motornya, dia memainkan sedikit taktik. Dia mengumbar kelemahannya, tapi dia tahu betul bahwa itu adalah motor yang sangat cepat," tambah pebalap asal Italia tersebut.

Video Populer

Foto Populer