Sukses


Vinales Dikabarkan Ganti Manajer, Rumor ke Yamaha Menguat

Bola.com, Madrid - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, dikabarkan menyudahi kerja sama dengan manajernya, Aki Ajo. Posisi Ajo disebut-sebut bakal digantikan oleh Paco Sanchez yang diyakini punya potensi besar mewujudkan kepindahan Vinales ke tim Movistar Yamaha.

Seperti dilansir Motorsport, Kamis (14/4/2016),Sanchez adalah sosok yang menjadi salah satu penentu kepindahan Pol Espargaro ke Yamaha, tepatnya tim Monster Yamaha Tech 3.

Seperti diketahui, Vinales kini sedang menghadapi pilihan terberat dalam kariernya di ajang MotoGP. Kontraknya bersama Suzuki bakal kedaluarsa tahun ini. Pria asal Spanyol ini harus memilih, apakah tetap bertahan di sana atau pindah ke tim lain.

Saat ini, baru Suzuki yang sudah mengajukan penawaran yang nyata kepada Vinales. Tapi, Vinales dikabarkan juga sudah membuka pembicaraan dengan Yamaha dan Honda. Kans menuju Yamaha disebut-sebut lebih terbuka lebar karena tim pabrikan asal Jepang itu kemungkinan bakal kehilangan Jorge Lorenzo yang diincar Ducati. Paco Sanchez lah yang akan memimpin negosiasi antara Vinales dan Yamaha.

Sanchez adalah seorang pengacara asal Spanyol yang sebelumnya pernah menjadi manajer sejumlah pebalap seperti Pol dan Aleix Espargaro, Tito Rabat, Julian Simon, Jordi Torres, Toni Elias, Sebastian Porto, Marc Coma, dan Jordi Tarres. Dia dikabarkan sedang berusaha merampungkan kontrak Vinales dengan Ajo, sebelum mulai menyeleksi tawaran-tawaran yang diterima Vinales, termasuk dari Yamaha untuk menggantikan Lorenzo.

Menurut Motorsport, seluruh proses tersebut tak mungkin rampung sebelum F1 GP Prancis, pada 8 Mei 2016. Itu artinya, pengumuman kepindahan Jorge Lorenzo dari Yamaha diprediksi tak akan terjadi dalam waktu dekat, begitu juga kepastian nasib Maverick Vinales.  

 

Video Populer

Foto Populer