Sukses


3 Kali Kanvaskan Wade, Golovkin Masih Raja Kelas Menengah

Bola.com, California - Status petinju Gennady Golovkin sebagai raja kelas menengah masih belum tergoyahkan. Petinju Kazakhstan itu mempertahankan gelarnya untuk ke-16 kali secara beruntun saat menghadapi Dominic Wade, Sabtu (23/4/2016) waktu setempat atau Minggu (24/4/2016) WIB.

Bertarung di hadapan 16.353 penonton yang memadati The Forum, Inglewood, California, Amerika Serikat, Golovkin tampil beringas sejak bel ronde pertama dibunyikan. Petinju berusia 34 tahun itu tiga kali menganvaskan Wade. Pukulan telak Golovkin ke arah dagu sebelah kiri pada ronde kedua membuat Wade tak mampu lagi melanjutkan duel.

Bagi Golovkin, ini merupakan kemenangan KO ke-22 secara beruntun. Rekor bertandingnya pun semakin mengilap menjadi 35-0 (32 KO). Sebaliknya, ini merupakan kekalahan pertama Wade (18-1, 12 KO) sepanjang karier.

"Kemenangan ini merupakan hadiah spesial buat fans saya. Sekarang saya berdiri di sini (sebagai juara) dan bakal terus bertahan. Saya tak akan ke mana-mana," kata Golovkin selepas pertarungan seperti dilansir NBC Sports.

Golovkin masih menguasai seluruh sabuk kelas menengah (IBO, WBA, WBC, dan IBF). Pria berjulukan GGG itu saat ini merupakan petinju yang paling ditakuti. Karena itu, petinju berusia 34 tahun tersebut sulit mencari penantang.

Lalu, siapa yang bakal menjadi lawan Golovkin berikutnya? Pecinta tinju dunia mengharapkan mega duel antara Golovkin dan Canelo Alvarez. Golovkin sudah bersedia, tapi promotor Alvarez, Oscar De La Hoya, tak berminat.

"Saya punya satu pesan buat Alvarez. Berikan sabuk saya!" kata Golovkin.

Gennady Golovkin saat ini memegang sabuk kelas menengah versi WBC untuk berat 72 kg. Alvarez juga menguasai sabuk kelas menengah versi WBC, tapi untuk berat 70 kg. Alvarez mendapatkan sabuk tersebut setelah mengalahkan Miguel Cotto pada 2015.

Video Populer

Foto Populer