Sukses


Playoff NBA: Cavs-Spurs ke Semifinal Wilayah, Curry Cedera Lagi

Bola.com, Cleveland - San Antonio Spurs dan Cleveland Cavaliers memenangi laga keempat playoff NBA sekaligus menyegel tiket ke semifinal wilayah, Minggu (24/4/2016) malam waktu setempat.

Spurs mendepak Memphis Grizzlies hanya dalam empat laga, setelah kembali memetik kemenangan dengan skor 116-95. Mereka menjadi tim pertama yang melaju ke babak kedua playoff NBA. Kemenangan Spurs sangat terbantu oleh problem cedera yang menimpa tim tuan rumah, terutama yang dialami sang bintang Marc Gasol. 

“Mereka seperti mesin,” kata forward Grizzlies, Zach Randolph, mengomentari penampilan apik Spurs di laga keempat playoff, seperti dilansir AFP.

Langkah Spurs ke semifinal wilayah diikuti Cleveland Cavaliers beberapa jam berselang. Dimotori Kyrie Irving yang mencetak 31 poin, Cavs menang 109-98 pada laga keempat playoff kontra Detroit Pistons. Tiket ke babak kedua playoff NBA masuk genggaman karena Cavs telah unggul 4-0.

“Saya sangat agresif hari ini. Pertandingan berjalan sangat ketat, jadi rasanya sangat berarti,” kata Irving.

Di Wilayah Barat, Golden State Warriors tinggal selangkah lagi melaju ke babak kedua playoff setelah mengalahkan Houston Rockets 121-94. Kini, Warriors unggul 3-1 atas lawannya. Namun, kemenangan juara NBA 2015 ini lagi-lagi harus dibayar mahal karena Curry kembali cedera.

MVP NBA musim lalu itu mencatat rekor playoff NBA dengan torehan 21 three point. Salah satu di antaranya dilesakkan sebelum Curry meninggalkan lapangan karena mengalami cedera lutut pada kuarter pertama akibat terpeleset lantai yang basah.

Curry sebelumnya absen pada dua dari tiga pertandingan playoff akibat cedera engkel. Untuk memastikan cedera terbarunya, Curry bakal menjalani MRI pada Senin (25/4/2016) waktu setempat.

Setelah Stephen Curry menepi, serangan Warriors tak mengendur. Klay Thompson dan Draymond Green mengambil alih jadi motor serangan. Thompson menyudahi laga dengan raihan 18 poin, delapan rebound, dan enam assist. Kombinasi keduanya menghasilkan 25 poin dari total 41 poin yang tercipta pada kuarter ketiga saja.

Hasil playoff NBA, Minggu (24/4/2016) malam waktu setempat

San Antonio Spurs 116-95 Memphis Grizzlies
Golden State Warriors 121-94 Houston Rockets
Atlanta Hawks 95-104 Boston Celtics
Cleveland Cavaliers 100-98 Detroit Pistons

Video Populer

Foto Populer