Sukses


Final Four Proliga: Jakarta Elektrik Terbebani Pertahankan Gelar

Bola.com, Bandung - Tim putri Jakarta Elektrik PLN mengaku punya beban tersendiri menjelang babak final four Proliga 2016, di GOR C-Tra Arena Bandung, 29 April-1 Mei 2016. Bukan hanya bermain bagus, mereka juga dituntut berjuang ekstra keras demi mempertahankan gelar juara.

Manajer tim Jakarta Elektrik PLN, Heri Hermawan, mengatakan mempertahankan gelar membutuhkan modal kuat. "Mudah-mudahan hasil latihan di jeda kompetisi kemarin kami bisa bermain dengan mental bertanding yang bagus agar bisa mempertahankan gelar juara," kata Heri, dalam jumpa pers yang digelar di Park Hotel Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Kamis (28/4/2016).

Jakarta Elektrik PLN bakal mendapatkan perlawanan keras dari tim-tim lawan, salah satunya Jakarta Pertamina Energi. Sang manajer, Sutrisno, berharap pasukannya bisa meraih hasil yang terbaik di Bandung maupun di Yogyakarta. "Kami sudah memiliki rekaman setiap lawan yang akan kami hadapi nanti dan sudah kami pelajari. Semoga kami bisa juara," ujar Sutrisno.

Sementara itu, manajer tim putra Palembang Bank SumselBabel, Hidayat, menilai ini saat yang tepat bagi timnya memberikan performa terbaik. Apalagi pada 2015 lalu, tim yang sudah ditanganinya dalam beberapa tahun ini gagal masuk ke babak final four.

Seperti diketahui, putaran pertama babak final four kompetisi Proliga 2016 akan dilaksanakan di GOR C-Tra Arena Bandung. Putaran kedua akan digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta pada 8-10 Mei. Kemudian babak grand final digelar di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 15 Mei 2016.

Empat tim putra dan empat tim putri terbaik bakal tampil pada babak menentukan ini. Empat tim putri yang lolos adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta PGN Popsivo, dan Gresik Petrokimia. Sedangkan tim putra, adalah Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Samator, Palembang Bank SumselBabel, dan Jakarta BNI Taplus.

Direktur Proliga 2016, Hanny Surkatty, mengatakan final four ini dipastikan akan berlangsung seru dan menegangkan. Hanya dua tim terbaik yang akan lolos ke babak final. "Grand final akan berlangsung 15 Mei mendatang di Jakarta. Disitulah persaingan menjadi sangat ketat," ujar Hanny.

Jadwal pertandingan Jumat (29/4/2016)

14.30 WIB Surabaya Samator Vs Jakarta BNI (Putra)
16.30 WIB Jakarta Pertamina Energi Vs Bank SumselBabel (Putra)
18.30 WIB Jakarta Elektrik PLN Vs Gresik Petrokimia (Putri)
20.30 WIB Jakarta Pertamina Energi Vs Jakarta PGN Popsivo (Putri)

Video Populer

Foto Populer