Sukses


F1 GP Rusia: Ditabrak, Rio Haryanto Langsung Out pada Lap 1

Bola.com, Sochi - Rio Haryanto bernasib kurang beruntung pada balapan F1 GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016). Pebalap Manor Racing itu langsung out pada lap pertama karena terlibat insiden dengan pebalap lain.

Rio yang start dari posisi ke-21 melakukan start dengan baik. Pebalap berusia 23 tahun itu melewati tikungan pertama dengan mulus dan mencoba merangsek ke depan pada tikungan kedua.

Namun, saat Rio sedang mencari ruang, terjadi insiden yang melibatkan pebalap lain. Pebalap Force India, Nico Hulkenberg, melintir karena ditabrak Esteban Gutierrez (Haas) dan menabrak mobil Rio. Akibatnya, Rio dan Hulkenberg terpaksa mengakhiri balapan lebih cepat.

Nasib apes juga dialami Sebastian Vettel. Pebalap Ferrari itu ditabrak Daniil Kvyat (Red Bull) dua kali dari belakang sampai menghantam pembatas sirkuit pada tikungan ketiga.

Karena menjadi penyebab kecelakaan, Kvyat dan Gutierrez mendapat hukuman stop and go penalty selama 10 detik di pit.

Rentetan insiden yang menyebabkan Rio Haryanto, Hulkenberg, dan Vettel mundur dari lomba membuat balapan berlangsung dalam kondisi virtual safety car (VSC). Dalam kondisi VSC, Nico Rosberg masih memimpin lomba F1 GP Rusia.

Video Populer

Foto Populer