Sukses


Red Bull Lakukan Rotasi Pebalap, Verstappen Rebut Kursi Kvyat

Bola.com, Milton Keynes - Terjawab sudah nasib pebalap Red Bull Racing, Daniil Kvyat. Dia menjadi korban rotasi tim yang berbasis di Inggris tersebut.

Dalam situs resminya, Red Bull mengumumkan susunan pebalap baru untuk balapan F1 GP Spanyol, 13-15 Mei 2016. Posisi Kvyat di tim Red Bull bakal digantikan pebalap Toro Rosso, Max Verstappen. Sementara Kvyat akan membela Toro Rosso di Sirkuit Catalunya.

Tim Principal Red Bull, Christian Horner, Verstappen mendapatkan promosi setelah membuktikan talentanya yang luar biasa. "Performanya di Toro Rosso sangat impresif sejauh ini dan kami bangga memberikannya kesempatan membalap untuk Red Bull Racing," ujar Horner, Kamis (5/5/2016).

"Kami dalam posisi yang unik memiliki empat pebalap dalam tim Red Bull Racing dan Toro Rosso yang terikat kontrak panjang dengan Red Bull. Jadi kami punya fleksibilitas untuk memindahkan mereka di antara dua tim tersebut," tambahnya.

Sementara untuk Kvyat, Horner mengatakan pebalap Rusia itu masih butuh mengembangkan bakatnya. Toro Rosso dinilai tempat yang tepat untuk Kvyat.

"Dany akan terus mengembangkan bakatnya di Toro Rosso, tim yang sangat familiar untuknya, memberikan dia kesempatan untuk meningkatkan kemampuannya dan menunjukkan potensinya," tutur Horner.

Perubahan susunan pebalap Red Bull ini tak lepas dari insiden yang terjadi pada balapan F1 GP Rusia. Saat itu, Kvyat melakukan kesalahan besar sehingga merugikan timnya. Bahkan, penasihat tim Red Bull, Helmut Marko, menyebut cara mengemudi Kvyat pada balapan itu tak bisa diterima.

Video Populer

Foto Populer