Sukses


Tech 3 Yamaha Resmi Gaet Pebalap Moto2 Jadi Rekan Pol Espargaro

Bola.com, Le Mans - Tech 3 Yamaha resmi mengontrak pebalap Moto2, Jonas Folger, untuk balapan MotoGP 2017. Folger dinilai menjadi pendamping yang pas buat Pol Espargaro musim depan.

Pebalap 22 tahun itu dikontrak selama satu musim depan opsi penambahan kontrak. Pebalap asal Jerman ini bakal mengisi posisi Bradley Smith yang memilih hijrah ke KTM musim depan.

"Selalu menjadi keputusan penting dan sulit ketika kami memilih untuk menggunakan pebalap muda mengawali karier mereka di kelas MotoGP," ujar bos Tech 3, Herve Poncharal, seperti dikutip Crash, Jumat (6/5/2016).

"Kami telah berpikir cukup lama siapa pebalap yang layak menggantikan Brad. Setelah mengecek beberapa kandidat, nama Jonas Folger berada di posisi paling atas," tambahnya.

Sebelumnya ada beberapa nama yang masuk dalam daftar bidikan. Mereka adalah Sam Lowes, Johan Zarco, Alex Rins dan Jonas Folger. Namun, dari empat nama tersebut memang Folger yang memang "tersedia" di pasaran.

Kini tugas Tech 3 selanjutnya adalah berusaha untuk mempertahankan Espargaro. Sudah bukan rahasia lagi jika pebalap asal Spanyol itu sudah menyatakan siap pindah dari tim satelit Yamaha tersebut.

Video Populer

Foto Populer