Sukses


MotoGP Prancis: Maverick Vinales Galau di Persimpangan Jalan

Bola.com, Le Mans - Pebalap MotoGP tim Suzuki, Maverick Vinales, mengalami salah satu pilihan paling sulit dalam hidupnya saat ini. Vinales dihadapkan pada pilihan bertahan di Suzuki, pindah ke Yamaha atau tim lainnya. 

Satu slot di tim Yamaha saat ini bakal kosong musim depan setelah Jorge Lorenzo memastikan pindah ke Ducati pada musim 2017. Yamaha belum memastikan siapa pengganti Lorenzo. Namun Vinales menjadi nama yang paling santer disebut untuk mengisi slot tersebut.

Keberhasilan duet Yamaha, Valentino Rossi-Jorge Lorenzo, menempati posisi satu dua saat finis di MotoGP Spanyol (24/4/2016), membuat Vinales terpukau. Namun sehari sesudahnya di sirkuit yang sama, motor Suzuki milik Vinales menjadi yang tercepat ketiga dalam tes pascalomba.

"Yamaha yang finis satu-dua ketika lomba tentu menjadi perhatian saya. Tapi setelah itu, dalam tes kami bekerja sempurna. Kalau saja kami bisa membawa hasil dalam tes ke dalam lomba, tentu kami bisa berada di podium," ujar Vinales seperti dikutip crash.

Pebalap asal Spanyol ini mengaku berat meninggalkan Suzuki yang telah mempercayainya sejak di ajang Moto2. Namun di sisi lain, tawaran dari tim sebesar Yamaha tak mudah juga untuk ditolak.

"Saya dipercaya Suzuki hingga sekarang. Sementara di sisi lain, Yamaha sudah siap disana untuk menang. Saya berhadapan dengan pilihan yang sulit," kata pebalap berusia 21 tahun ini.

Ada kabar Vinales tak segera menerima pinangan Yamaha karena tawaran kontrak yang terlalu kecil. Namun ia menepis kabar tersebut. Di sisi lain, rumor berkembang jika Vinales menolak Yamaha, maka Dani Pedrosa yang jadi bidikan tim berlambang garpu tala.

"Kalau ukurannya adalah hasil, tentu saya akan memilih Yamaha. Tapi saya juga berpikir tentang hasil di masa yang akan datang. Suzuki saat ini sudah cukup bagus. Kalau kami bisa membawa hasil di tes ke lomba, kami akan memetik hasil yang luar biasa," kata Vinales.

Maverick Vinales dan seluruh rider akan tampil di MotoGP Prancis di sirkuit LeMans pada Minggu (8/5/2016). Jika belum ada keputusan dimana ia berlabuh, Vinales bisa jadi akan tampil masih dengan rasa galau.

Video Populer

Foto Populer