Sukses


Ini Alasan Rio Haryanto Kesulitan pada Balapan F1 GP Spanyol

Bola.com, Catalunya - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, senang bisa menyelesaikan balapan F1 GP Spanyol, Minggu (15/5/2016). Ini menjadi obat kekecewaan setelah pada balapan sebelumnya di Rusia Rio gagal finis.

"Setelah hasil mengecewakan di Rusia, senang rasanya melihat bendera finis hari ini," ujar Rio seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (15/5/2016)

Namun, dia mengakui balapan di Sirkuit Catalunya berjalan sulit. Pebalap asal Indonesia itu hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Saat balapan, Rio sempat menduduki posisi ke-9. Sayang, dia gagal mempertahankan posisi tersebut.

Masalah ban kembali jadi kendala. Pebalap berusia 23 tahun ini mengatakan mobilnya tidak mampu tampil maksimal saat menggunakan ban berkompon medium. Apalagi balapan direcoki banyak insiden. Rio menyatakan hal tersebut membuat strategi Manor tak berjalan sesuai rencana.

"Kami memutuskan untuk melaju lama dengan ban medium pada tahap pertama tetapi ada terlalu banyak aktifitas di lintasan pada fase balapan tersebut sehingga strategi kami tidak berjalan dengan baik," tutur mantan pebalap GP2 tersebut.

"Untuk tahap ketiga saya cukup cepat dengan ban soft, sehingga kami perlu memahami mengapa ban medium bekerja kurang baik bagi kami. Ini merupakan akhir pekan yang bercampur aduk tapi saya tidak sabar untuk Monaco di mana saya kira semuanya akan lebih baik," tambah Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer