Sukses


Yamaha Resmi Jadikan Vinales Duet Rossi pada MotoGP 2017

Bola.com, Mugello - Terjawab sudah siapa tandem baru Valentino Rossi di Movistar Yamaha pada MotoGP 2017. Yamaha mengumumkan telah resmi merekrut pebalap Suzuki asal Spanyol, Maverick Vinales, Kamis (19/5/2016). 

Pabrikan asal Jepang tersebut mengikat Vinales dengan kontrak dua musim. Itu artinya, pebalap berusia 21 tahun ini akan berduet dengan Rossi hingga 2018.

"Sungguh kehormatan besar Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan perekrutan Maverick Vinales untuk membalap bersama Movistar Yamaha untuk musim 2017 dan 2018," demikian pernyataan resmi Yamaha, seperti dikutip Motorsport.

"Vinales, yang saat ini berada di posisi kelima klasemen MotoGP, akan bermitra dengan pemegang 9 gelar juara dunia Valentino Rossi, yang perpanjangan kontraknya sudah diumumkan pada Maret lalu," lanjut pernyataan tersebut.

Penunjukkan Vinales sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Kabar perekrutan Vinales sudah beredar kencang di media dalam beberapa hari terakhir.

Bahkan, Vinales dikabarkan sudah menandatangani kontrak pada akhir pekan lalu. Namun, Yamaha menunggu waktu yang pas untuk mengumumkannya secara resmi.

Video Populer

Foto Populer